Kamis, 29 September 2022
Amelia Prisilia : Kamis, 09 Juni 2022 | 17:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada hari ini, Kamis (9/6/2022) Google secara resmi memperkenalkan Android 13 Beta 3 sebagai sistem operasi terupdate untuk perangkat Pixel yang mendukung.

Kehadiran Android 13 Beta 3 ini menyusul Android 13 Beta 2 yang pada bulan Juni 2022 lalu telah terlebih dahulu diperkenalkan oleh Google. Kehadiran Android 13 Beta 3 ini sesuai dengan jadwal rilis yang sudah diumumkan sebelumnya.

Dengan Android 13 Beta 3 ini, perangkat mencapai Stabilitas Platform yang membuat aplikasi OS dan API sudah masuk dalam tahap final. Di tahap ini, sejumlah developer perlu untuk membuat aplikasi yang kompatibel dengan Android 13.

Android 13 Beta 3 hadir dengan peningkatan pada sektor privasi dan keamanan untuk mendukung tablet atau perangkat lainnya dengan ukuran layar yang lebih besar.

Ikon aplikasi pada sistem operasi ini juga akan mengalami perubahan dengan dukungan bahasa pada tiap aplikasi yang semakin beragam. Peningkatan lainnya hadir pada dukungan video HDR, LE Audio dan MIDI 2.0 melalui USB.

Google Pixel 6 Series. (Google)

Untuk pengguna perangkat Pixel yang ingin mencicipi Android 13 Beta 3, perlu untuk mendaftar secara manual untuk mendapatkan build pembaruan perangkat lunak. Jika proses ini berhasil dilewati, maka pembaruan akan langsung dapat dilakukan.

Usai merilis Android 13 Beta 3 di bulan Juni 2022 ini, Google dilaporkan akan segera merilis Android 13 versi final pada bulan Juli 2022 mendatang. Dalam versi ini, beberapa keunggulan lainnya akan diperkenalkan oleh perusahaan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Cara Translate Inggris ke Indonesia di Chrome: Serba Simpel, Ikuti Langkah Berikut Ini