Senin, 28 November 2022
Agung Pratnyawan : Minggu, 12 Juni 2022 | 19:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara menyisipkan gambar di Excel dengan mudah dan praktis. Berikut ini tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Microsoft Excel untuk melakukannya.

Selain digunakan untuk mengolah sebuah data yang berhubungan dengan kegiatan pengolahan angka, kamu juga bisa menyisipkan gambar ke dalam dokumen Excel kamu loh!

Dalam pembuatan sebuah dokumen terkadang kamu pasti ingin menyisipkan sebuah gambar agar tampilan dokumen yang kamu buat menjadi terlihat lebih menarik.

Nah cara menyisipkan gambar di Excel bisa kamu lakukan dengan mudah melalui menu Insert, melalui menu Insert tersebut kamu bisa dengan bebas memilih gambar yang ingin kamu sisipkan dalam dokumen Excel kamu sesuai dengan keinginan kamu hingga mengatur posisi atau letak gambar tersebut.

Pada program Microsoft Excel kamu bisa menambahkan berbagai jenis file gambar mulai dari BMP, GIF, JPG, PNG, TIF, dan lain sebagainya.

Jadi agar kamu tidak bosan melihat tampilan dokumen Microsoft Excel yang berbentuk lembaran putih dengan teks saja, maka kamu bisa mencoba menyisipkan gambar yang bagus namun tetap harus berhubungan dengan data yang kamu buat pada lembar kerja Microsoft Excel tersebut ya.

Microsoft Excel. (Microsoft)

Untuk cara menyisipkan gambar di Excel bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini :

  • Buka program Microsoft Excel pada perangkat kamu
  • Klik pada lokasi di lembar kerja Excel di mana kamu ingin menyisipkan gambar
  • Kemudian klik menu Insert dan pilih menu Pictures
  • Lalu pilih gambar yang ingin kamu sisipkan pada dokumen Excel kamu dan klik Insert
  • Setelah itu gambar yang kamu pilih akan secara otomatis muncul pada dokumen Excel kamu, selanjutnya kamu bisa mengatur ukuran gambar dengan mengubah Height (tinggi) dan Width (lebar) dengan cara menyeret dan melepaskan (drag and drop) bagian sudut gambar untuk menyesuaikan ukurannya sesuai dengan kebutuhan kamu. Atau kamu juga bisa melakukan penyesuaian pada gambar dengan cara klik kanan lalu pilih menu Format Picture dari menu drop down yang muncul
  • Selesai!

Itulah cara menyisipkan gambar di Excel yang bisa kamu lakukan dengan mudah agar kamu bisa melampirkan banyak gambar untuk mendukung kelengkapan data yang kamu buat. Selamat mencoba tutorial Microsoft Excel di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Excel: Cara Mengubah Angka Numerik Menjadi Romawi