Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 13 Juni 2022 | 13:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Flip4 diprediksi siap meluncur pada kuartal ketiga 2022. Menjelang perilisan, penampakan hands-on Samsung Galaxy Z Flip4 beredar ke publik.

Channel YouTube TechTalkTV membagikan video yang membuat kita mampu melihat desain HP lipat terbaru Samsung. Secara garis besar, desainnya mirip seperti Galaxy Z Flip3 yang meluncur pada tahun lalu.

Meski begitu, perangkat menawarkan bezel yang lebih tipis. Samsung Galaxy Z Flip4 menampilkan layar lipat dengan punch-hole yang diposisikan pada posisi tengah atas.

Sumber tersebut mengklaim bahwa layar Samsung Galaxy Z Flip4 memiliki lipatan yang lebih dangkal dibanding generasi pendahulu. Ukuran engselnya jauh lebih tipis dibandingkan Galaxy Z Flip3.

Perangkat terlihat lebih ringan dibanding dengan model sebelumnya dan cover juga nampak lebih besar. Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy Z Flip4 akan menampilkan desain dual-tone.

Bocoran penampakan Samsung Galaxy Z Flip4. (YouTube/ TechTalkTV)

Perangkat mengusung pemindai sidik jari yang menghadap ke samping. Bocoran mengklaim bahwa Z Flip4 bakal menawarkan daya tahan baterai lebih besar.

Ada dua alasan di baliknya. Alasan pertama adalah perusahaan membawa ukuran baterai lebih besar. Yang kedua yaitu mereka menyematkan chipset lebih hemat daya.

Prediksi Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Flip4 bakal meluncur pada Q3 2022 dengan membawa chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1. Sebelum ini, model Samsung SM-F721U telah terdaftar di platform benchmark Geekbench.

Bocoran penampakan Samsung Galaxy Z Flip4. (YouTube/ TechTalkTV)

Perangkat tersebut diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Flip4. Geekbench mengungkap bahwa chipset menyandang nama kode "Taro" dan menampilkan clock speed maksimum pada 3,19 Ghz.

Kita juga dapat melihat trio core tambahan dengan clock speed 2,75 Ghz (kemungkinan datang dari Cortex-A710) dan empat unit Cortex-A510 hemat daya yang berjalan pada 1,8 GHz.

Deskripsi pada dapur pacu memperkuat prediksi bahwa Samsung Galaxy Z Flip4 bakal mengusung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Samsung SM-F721U yang diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Flip4 muncul di Geekbench. (Geekbench)

Leaker membocorkan berapa fitur utama dari Samsung Galaxy Z Flip4 termasuk layar Super AMOLED 6.7 inci, layar cover AMOLED 2,1 inci, RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB atau 256 GB, dual camera 12 MP, inner camera 10 MP, baterai 3.700 mAh dan fast charging 25 W.

Teaser Samsung Galaxy Z Flip4 diharapkan muncul ke publik sebelum Agustus 2022. Leaker mengklaim bahwa HP lipat Samsung itu bisa debut pada 10 Agustus 2022. Video hands-on Samsung Galaxy Z Flip4 bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series