Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Juli 2022 | 18:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara kirim chat di WhatsApp menggunakan Google Assistant bisa membantu kamu yang malas mengetik. Ikuti tutorial HP Android yang telah dirangkum tim HiTekno.comberikut ini.

Dengan integrasi ini pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan atau chat lewat perintah suara Google Assistant. Makin memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas.

Tidak hanya kirim chat, pengguna juga dapat melakukan panggilan video atau suara. Cara ini dapat memudahkan pengguna WhatsApp untuk berinteraksi dengan aplikasi tersebut. Google Assistant adalah fitur asisten virtual yang membantu pengguna Android.

Fitur kirim chat di WhatsApp menggunakan Google Assistant telah ada sejak tahun 2019. Fitur ini hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan ke nomor kontak saja, dan tidak bisa mengirim pesan ke grup chat WhatsApp.

Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Berikut cara kirim chat di WhatsApp menggunakan Google Assistant yang HiTekno.com rangkum tutorial HP Android ini untuk kamu.

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/itechirvan)

Cara Kirim Chat di WhatsApp Menggunakan Google Assistant

  • Aktifkan Google Assistant dengan mengucapkan 'Hey Google' atau 'Ok Google'.
  • Setelah itu,berikan perintah selanjutnya, seperti 'Send Message on WhatsApp' atau 'Send a WhatsApp Message'.
  • Lalu, ucapkan kontak yang ingin kamu tuju beserta pesan yang akan dikirimkan.
  • Setelah semua benar, konfirmasi perintah tersebut.
  • Anda juga dapat melakukan hal lain, seperti berkirim pesan suara atau panggilan video.
  • Untuk melakukannya, kamu tinggal mengganti perintahnya dengan 'Send voice message' atau 'Hey Google, WhatsApp video (kontak yang dituju).

Bagaimana mudah bukan? Itulah cara kirim chat di WhatsApp menggunakan Google Assistant yang bisa kamu coba. Semoga tutorial HP Android di atas membantu.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Rilis Pembaruan Bing Chat Baru, Widget di iOS Kini Sudah Hadir