Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 17 Juli 2022 | 19:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada hari ini (17/07/2022) dimanfaatkan WhatsApp untuk mengenalkan fitur baru. Mereka turut menjelaskan deretan arti emoji yang nantinya tersedia untuk mendukung fitur baru React di WA.

Dikutip dari blog resmi WhatsApp, React kini menjadi lebih baik dengan keyboard emoji lengkap termasuk fitur untuk mengubah opsi warna kulit.

Beberapa fitur baru yang ada di WhatsApp termasuk Reactions -Emoji (dengan emoji), Admin Delete, File Sharing (up to 2 GB), dan Larger Voice Calls.

Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa fitur Reactions di WhatsApp telah diperbarui dengan pilihan keyboard emoji lengkap.

Mark menjelaskan, "Kami meluncurkan fitur untuk menggunakan emoji apa pun sebagai reaksi di WhatsApp" sambil membagikan beberapa emoji favoritnya.

Keyboard emoji untuk mendukung fitur React di WhatsApp. (WhatsApp)

Bertepatan dengan perayaan Hari Emoji Sedunia (17 Juli), kini semua orang dapat menggunakan emoji apa pun untuk merespons pesan di WhatsApp dan membuat percakapan menjadi lebih menyenangkan dan ekspresif. Namun, apa saja arti dari emoji yang nanti tersedia untuk merespons pesan WhatsApp, ya?

WhatsApp bekerja sama dengan Emojipedia, inisiator Hari Emoji Sedunia, untuk menjelaskan arti dari beberapa emoji yang sering digunakan tetapi seringkali disalahartikan karena memiliki arti multitafsir.

“Penggunaan emoji semakin populer di masa kini, dan perluasan fitur WhatsApp Reactions hari ini pasti akan kian mendorong popularitas emoji. Dengan lebih dari 3.600 pilihan dan opsi emoji baru, kami dengan senang hati bekerja sama dengan WhatsApp untuk menjelaskan arti dari tiap emoji yang terkadang membingungkan pengguna” ujar Keith Broni, Pemimpin Redaksi Emojipedia melalui keterangan resminya. Berikut arti emoji pada pilihan keyboard emoji di WhatsApp:

Arti emoji di WhatsApp. (WhatsApp)

1. Wajah Meleleh adalah emoji baru dan sangat populer yang mengarah pada sarkasme – ketika seseorang seperti terpaksa untuk mempertahankan senyumnya. Emoji ini dapat Anda gunakan ketika Anda benar-benar merasa letih, kepanasan, (seperti ) atau ketika Anda merasa malu dan canggung. Bagaimanapun Anda memilih untuk menggunakan emoji ini, wajah meleleh dipastikan menjadi salah satu reaksi populer di WhatsApp musim panas ini.

2. Topi biru. Dalam bahasa Inggris, emoji ini dibaca sebagai ungkapan ‘cap’ atau ‘capping’ dan digunakan ketika menanggapi seseorang yang berbohong atau tidak jujur. Jika seseorang merespons pesan Anda dengan emoji ini, kemungkinan besar mereka merasa Anda sedang tidak jujur dan tidak dapat dipercaya.

3. Tengkorak biasanya mengungkapkan kiasan kematian, dan kini sering digunakan untuk bereaksi terhadap pesan yang sangat lucu yaitu "mati karena tertawa". Meskipun sekilas terlihat menyeramkan, emoji tengkorak sengaja digunakan sebagai alternatif dari tertawa hingga menangis atau tertawa terpingkal pingkal.

4. Menangis Hebat dan Muntah mungkin terlihat berlebihan pada awalnya, tetapi emoji melodramatis ini dapat digunakan untuk mengekspresikan reaksi positif yang sangat ekspresif. Menangis Hebat karena diliputi oleh haru dan kegembiraan, serta Muntah karena rasa kewalahan yang berasal dari kegembiraan, keterkejutan, atau kekaguman.

5. Wajah Memelas Berkaca-kaca dapat digunakan dalam banyak cara karena emoji ini dapat memberikan kesan meminta tolong, memohon, atau meminta belas kasihan. Sering disalahartikan sebagai simbol malu, emoji ini juga dapat mewakili ungkapan terima kasih dan perasaan tersentuh oleh gerakan yang penuh kasih.

6. Sepasang Mata. Emoji ini terkadang digunakan untuk menunjukkan makna tersembunyi di balik pesan/konten yang diunggah; atau 'mata licik' untuk menyampaikan kecurigaan atau keterkejutan.

Itulah tadi arti emoji pada fitur baru untuk merespons (React) di WhatsApp dengan keyboard emoji, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Dorong Pertumbuhan Bisnis Messaging, ADA Memperkuat Kemitraan Strategis dengan Meta