Kamis, 01 Desember 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 18 Juli 2022 | 16:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui acara virtual yang digelar hari ini (18/07/2022), Huawei mengumumkan bahwa mereka siap merilis laptop anyar di Indonesia pada Juli 2022. Menjelang peluncuran, deretan fitur Huawei MateBook D16 terungkap ke publik.

Perusahaan mengungkap bahwa laptop anyar mereka membawa layar lebih besar, fitur inovatif, dan performa lebih baik.

Perangkat mendukung teknologi Smart Conference yang mencakup fitur FollowCam, Virtual Background, Eye Contact, Personal Voice Enhancement, dan Sound TrueVoice.

Salah satu fitur yang dijelaskan adalah FollowCam. Fitur tersebut memungkinkan kamera pada laptop untuk merekam wajah dan mengikuti pergerakan subjek saat diaktifkan.

Huawei MateBook D16 siap meluncur ke pasar Indonesia pada 27 Juli 2022. Laptop ditenagai oleh prosesor Intel Core 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB.

Huawei MateBook D16. (Huawei)

Perangkat memiliki layar 16 inci Huawei FullView Display yang sudah 100% sRGB namun tetap ringan hanya seberat 1,7 kg. Ini mampu memberikan pengalaman lebih baik untuk produktivitas, hingga hiburan, seperti bermain game.

Fitur Layar Lebih Besar

Huawei MateBook D16 memiliki ukuran layar lebih besar seluas 16 inci, yang merupakan terluas di kelasnya, klaim perusahaan.

Selain berukuran lebih luas, layar Huawei MateBook D16 juga mampu menampilkan layar IPS 1080p yang mendukung gamut warna 100 persen sRGB sehingga cocok untuk kebutuhan desain.

Perangkat dilengkapi oleh pelindung layar anti-silau sehingga layar tetap terlihat jelas meski di lingkungan yang terang.

Huawei MateBook D16. (Huawei)

Dibandingkan dengan panel lain yang lebih umum digunakan, panel IPS lebih cocok untuk konten dinamis. Rasio aspek layar juga telah berevolusi menjadi 16:10, memungkinkan pengguna untuk melihat bagan, data, dan dokumen secara lebih mudah dengan area tampilan yang lebih besar dan lebih tinggi.

Tidak ketinggalan, laptop ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6 mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90 persen.

Inovasi AI Webcam Terbaru

Kebutuhan meeting virtual tidak lepas dengan adanya Virtual Background. Dengan teknologi AI terbaru dari Huawei, pengguna dapat mengaktifkan Virtual Background sesuai dengan keinginan penggunanya yang dapat diaplikasikan di berbagai aplikasi rapat online yang berbeda. Kedua fitur ini juga dapat diaktifkan atau dinonaktifkan melalui Huawei Control Panel.

Baik pada Huawei MateBook D16 maupun jajaran laptop terkini lainnya dari Huawei, interaksi cerdas antar perangkat diwujudkan melalui Huawei Smart Office.

Filosofinya adalah menciptakan sinergi organik antara perangkat keras dan perangkat lunak untuk menghadirkan pengalaman cerdas, di mana antar perangkat dapat berkolaborasi satu sama lain, melalui ekosistem dan konten yang kompatibel yang mengalir tanpa hambatan di seluruh platform.

Huawei MateBook D16. (Huawei)

Hal ini akan memudahkan kreativitas dan komunikasi untuk mempromosikan operasi yang lebih lancar di tempat kerja. Pre-order Huawei MateBook D16 dibuka pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Selama periode pre-order, pelanggan juga mendapatkan berbagai penawaran menarik dengan total keuntungan sebesar Rp 3,2 juta untuk setiap pembelian Huawei MateBook D16, yaitu gratis Microsoft Office Home & Student 2021 Permanen, Huawei Backpack, Bluetooth Mouse, serta modem Telkomsel Orbit Star H1, dengan paket data sebesar 150 GB selama 6 bulan.

Untuk kenyamanan pengguna, laptop Huawei MateBook D16 hadir dengan garansi selama 2 tahun dan diskon spare-part yang sering diadakan oleh pihak resmi Huawei untuk berbagai produk.

BACA SELANJUTNYA

Tiru ASUS dan Lenovo, Samsung Disinyalir Siapkan Tablet Lipat yang Bisa Merangkap Jadi Laptop