Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 18 Juli 2022 | 16:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - LG Electronics mengumumkan keseriusannya dalam mengembangkan kendaraan listrik (EV). Paling baru, perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim kalau telah menerima pesanan sampai total 8 triliun won Korea Selatan atau setara Rp 90 triliun.

Jumlah ini memperkuat posisi LG Electronics  sebagai pemain dalam industri kendaraan listrik atau mubil listrik.

Menutup paruh pertama tahun 2022, LG  mengemukakan bahwa mereka telah berhasil mendapatkan pesanan dengan total KRW 8 Triliun, untuk menyediakan pengalaman in-vehicle terbaik kepada beragam manufaktur mobil global.

LG Electronics telah bekerjasama dengan berbagai produsen mobil global termasuk Mercedes-Benz AG, Groupe Renault dan General Motors untuk menyediakan sistem P-OLED IVI kepada seluruh produk kendaraan listrik kliennya dan juga meningkatkan portofolio mereka dengan lebih komprehensif. 

Solusi bisnis komponen EV LG terus bertumbuh pesat melalui tiga sektor bisnis inti: LG Vehicle component Solutions (VS) Company, ZKW Group dan LG Magna e-Powertrain.

LG sediakan komponen kendaraan listrik. (LG Electronics)

Diakuisisi oleh LG pada tahun 2018, ZKW Group menawarkan teknologi lampu depan kendaraan terdepan di pasar, dan juga bekerjasama dengan klien-klien global termasuk BMW, Mercedes-Benz AG, Audi dan Porsche.

Sementara itu, LG Magna e-Powertrain memperluas basis produksi globalnya, dengan menambahkan fasilitas manufaktur ketiga di Ramos Arizpe, Coahuila, Meksiko setelah membangun 2 pabrik lainnya yang sudah berdiri di Incheon, Korea Selatan dan Nanjing, Cina.

Konstruksinya telah dimulai di atas tanah seluas 25.000 meter persegi dan diharapkan pabrik dapat dibuka di tahun 2023 mendatang. Pabrik di Meksiko ini akan digunakan sebagai tempat untuk memproduksi komponen utama seperti mesin dan inverter untuk EV generasi terbaru milik General Motors.

Pada paruh pertama tahun ini, nilai pesanan untuk solusi komponen EV LG melampaui total nilai akumulasi dari semua pesanan yang ada pada tahun 2021 (KRW 60 Triliun) dengan peningkatan sebesar 13%.

LG Electronics mengharapkan bahwa akumulasi pesanan yang ditempatkan pada bisnis komponen kendaraan listrik di akhir tahun 2022 akan melebihi KRW 65 Triliun.

LG sediakan komponen kendaraan listrik. (LG Electronics)

Di tengah menurunnya produksi kendaraan dikarenakan ketiadaan stok automotive semiconductors dan masalah pasokan global lainnya, LG EV memperlihatkan kinerja positif dimana penjualan konsolidasi untuk komponennya naik hingga 24% bila dibandingkan dengan tahun lalu dan mencapai penjualan hingga  KRW 6.7 Triliun.

Berdasarkan laporan dari firma riset pasar Strategy Analytics yang diterbitkan pada April 2022, LG diperkirakan sudah memimpin pasar telematika global, dengan pangsa pasar sebesar 22.7% dalam kuartal pertama di tahun 2022 dan mencatat pangsa pasar sebesar 2 digit di pasar audio, video dan navigasi (AVN) sejak 2021.

"Dengan memanfaatkan teknologi inti yang canggih serta kerjasama dengan manufaktur global yang kuat, kami akan terus menyediakan nilai tambah yang berbeda bagi seluruh pelanggan kami dalam industri otomotif," tutur Eun Seok-hyun, President of the LG VS Company.

BACA SELANJUTNYA

Kode GTA PS2 Pesawat Lengkap dengan Serenteng Cheat Lain