Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 19 Juli 2022 | 17:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui rilis resminya, Oppo Indonesia membagikan apa yang harus diperhatikan dan diantisipasi dalam hybrid working. Termasuk fenomena hybrid working dengan smartphone yang tengah marak.

Setelah pandemi Covid-19 melanda lebih dari dua tahun lamanya, secara tidak langsung turut mempengaruhi sistem kerja.

Sistem bekerja dari kantor lambat laun bergeser diikuti munculnya sistem baru, sebut saja hybrid working, yaitu kombinasi antara sistem bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) dan bekerja di kantor atau Work from Office (WFO).

Fenomena ini didukung dengan banyaknya perusahaan yang masih mengikuti aturan lama, bahwa bekerja haruslah dari kantor. Namun tidak sedikit kantor lainnya yang lebih setuju untuk menerapkan sistem bekerja dari rumah. Tidak ada yang salah dengan kedua sistem tersebut.

Bagi yang ingin bekerja fokus menyelesaikan semua pekerjaan, kebanyakan akan memilih WFH karena dianggap lebih efisien. Akan tetapi ada juga yang memilih bekerja bersama-sama dengan rekan lainnya agar dapat berinteraksi dan menjaga kesehatan mental, sehingga lebih memilih sistem WFO.

Menurut Oppo Indonesia, baik WFO maupun WFH, yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan agar lebih efisien adalah tools yang memadai.

Tools yang dimaksud tidak harus mengarah kepada komputer, namun bisa pula dengan smartphone yang kini cukup memadai untuk mendukung pekerjaan kantor sehari-hari, salah satunya adalah Oppo Reno7 Z 5G.

Ilustrasi Hybrid Working. (purposehr.co.uk)

Dengan mengusung tagline "The Portrait Expert" yang dimilikinya, performa Oppo Reno7 Z 5G dalam hal fotografi memang sudah tidak diragukan lagi. Selain kualitas kamera yang menjadi primadona, ternyata masih banyak fitur lain dari Oppo Reno7 Z 5G yang dapat membantu pekerjaanmu saat hybrid working.

Salah satunya adalah fitur Anti-peeping for notifications pada Oppo Reno7 Z 5G. Sesuai dengan namanya, fitur ini memiliki fungsi yang sangat unik yakni melindungimu dari pengintip.

Cara kerja fitur ini adalah Ketika ada notifikasi bilah status yang terdapat pada halaman muka pada saat smartphone terkunci, dan kamu ingin notifikasi tersebut tidak dibaca atau diintip oleh orang di sekitar. Kamu tidak perlu khawatir soal seseorang yang berada di dekatmu mengetahui atau mengintip notifikasi yang muncul di layar smartphone.

Pada saat fitur Anti-peeping for notifications diaktifkan, maka pengguna akan diminta untuk mengaktifkan fitur pemindai wajah atau Face Unlock yang biasanya digunakan dalam membuka kunci layar.

Sistem ColorOS 12 hanya mengizinkan satu wajah yang didaftarkan pada Face Unlock. Dengan begitu setiap notifikasi pesan muncul di handphone, maka kamera depan Oppo Reno7 Z 5G akan memindai wajah kamu terlebih dahulu.

Saat WFO ataupun WFH, rasanya fitur Anti-peeping for notifications ini tanpa disadari sangat berguna dan membantu untuk menjaga privasi.

Khususnya ketika kamu sedang bekerja di rumah dan anggota keluarga seperti adik atau kakakmu mencoba membaca percakapan pekerjaan yang bersifat rahasia di smartphone. Hal tersebut tidak akan terjadi dengan dinonaktifkannya fitur Anti-peeping for notifications pada Oppo Reno7 Z 5G tersebut.

Begitupun ketika kamu hendak berangkat kerja ke kantor. Dengan diaktifkannya fitur Anti-peeping for notifications pada Oppo Reno7 Z 5G, maka mencegah orang asing untuk melihat isi pesan yang bersifat rahasia.

Misalnya ketika kamu menggunakan smartphone saat di dalam kereta, bus kota, atau di tempat umum lainnya. Selain fitur Anti-peeping for notifications, jika dieksplorasi lebih lanjut Oppo Reno7 Z 5G juga punya segudang fitur unggulan lain yang bermanfaat untuk menunjang pekerjaan kamu.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2023, Banyak yang Turun!