Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Juli 2022 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang mencari tablet murah? Advan punya salah satu produk yang menarik, yakni Advan Tab A8 yang bisa kamu dapatkan. Cek seperti apa spesifikasi Advan Tab A8 ini.

Advan sebagai vendor smartphone lokal cukup konsisten mengeluarkan produk dengan harga yang ramah di kantong. Salah satu produk Advan yang mencuri perhatian adalah Advan Tab A8.

Tablet Advan Tab A8 ini dirilis pada awal pandemi COVID-19 sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan WFH atau Work From Home.

Advan Tab A8 bisa diandalkan sebagai alternatif laptop saat pembelajaran online. Tablet ini menawarkan produktivitas dan fleksibel dalam bekerja.

Selain produktivitas, tablet murah Advan ini juga merupakan gadget yang sangat bisa diandalkan untuk menikmati konten multimedia secara lebih maksimal.

Bagi kamu yang punya budget pas-pasan, tidak ada salahnya mempertimbangkan tablet yang satu ini. Selain mendukung produk lokal, Advan Tab A8 juga memiliki spesifikasi yang menggiurkan.

Berminat dengan tablet murah ini? Berikut spesifikasi Advan Tab A8 yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Advan Tab A8. (Advan)

Spesifikasi Advan Tab A8

OS : Android 11
Layar : 8 Inch
RAM : 3GB
ROM : 32GB
SIM : Dual SIM
Kamera depan : 2mp
Kamera belakang : 5mp + Flashlight
GPS : Yes
Baterai : 4000 mAh

Advan Tab A8 ini memiliki dimensi yang compact yaitu 211 x 124 x 9.7 mm. Hal ini tentu membuat Advan Tab A8 ini mudah dibawa kemana-mana. Untuk sistem operasi, tablet ini menggunakan sistem operasi IDOS 9.42 berbasis Android 11. Untuk mendukung kinerjanya, Advan Tab A8 memakai chipset UNISOC SC9832E.

Chipset ini juga didukung oleh penggunaan CPU Quad-core 1,4 GHz Cortex A53 dan GPU Mali T820 MP1. Untuk memorinya, memiliki kapasitas RAM 3GB serta internal memory 32GB dengan slot microSD hybrid. Di sektor kamera, Advan Tab A8 memiliki kamera utama 2 MP di bagian depan serta 5 MP di sisi belakang.

Khusus kamera belakang, Advan Tab 8 dilengkapi lampu flash dengan kecerahan hingga 100LM. Ada beberapa fitur yang disematkan seperti real-time level 6 beauty effect yang di dalamnya terdapat fitur kecantikan, pemutih wajah, mengatur dermabrasi, stiker animasi dinamis, dan sebagainya. Untuk mendukung pengalaman multimedia, Advan Tab A8 didukung layar HD IPS 8 inch dengan sudut pandang penuh.

Advan Tab A8. (Advan)

Layar sentuh tablet ini mengadopsi struktur G+G, dengan kerataan yang baik, kekerasan kaca tempered hingga 6H (hardness), agar layar sentuh tidak mudah tergores. Tablet Advan Tab A8 ini dilengkapi konektivitas yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas di rumah, yaitu 4G LTE dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac.

WiFi versi ini dapat menghasilkan throughput tinggi pada band 5 GHz sehingga koneksi lebih lancar. Lewat baterai 4000 mAh dengan tegangan tinggi 4.35V, 0.2C.

Advan Tab 8 menawarkan pengalaman memukau untuk menonton video, multi-tasking, dan browsing. Advan Tab A8 dibanderol seharga Rp 1.399.000. Pembelian dapat dilakukan segera di situs e-commerce dan situs web resmi dari Advan. 

Itulah Spesifikasi Advan Tab A8, tablet murah harga mulai Rp 1 jutaan saja.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi Advan Tab VX Lite, Spek Dewa Harga Jelata