Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Agustus 2022 | 14:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masih banyak yang belum mengetahui manfaat menghapus history browser. Cara menghapus history browser di Mozilla Firefox penting untuk kamu ketahui. Ikuti tutorial Mozilla Firefox yang dirangkum Tim HiTekno.com.

Menghapus history browser di Mozilla Firefox bisa membantu melindungi privasi kamu. Lalu bagimana cara menghapusnya dengan mudah?

History atau riwayat pencarian Mozilla Firefox berisi link situs web yang pernah dikunjungi penggunanya. Kamu bisa membuka halaman yang pernah dijelajahi sebelumnya, sehingga tidak repot untuk mencari dari awal lagi. Meski banyak manfaatnya, namun hal itu cukup berisiko.

Sebab, sifatnya sangat rahasia dan sensitif. Terutama, jika kamu baru saja menggunakan Mozilla Firefox di komputer publik.

Berikut cara menghapus history browser di Mozilla Firefox yang HiTekno.com rangkum untuk kamu dalam bentuk tutorial Mozilla Firefox.

Mozilla Firefox versi terbaru. (mozzila.org)

Cara Menghapus History Browser di Mozilla Firefox

  • Buka browser tersebut di komputer yang kamu gunakan.
  • Klik ikon garis tiga di pojok kanan atas, kemudian klik 'Riwayat'.
  • Kamu bisa langsung klik 'Bersihkan Riwayat Terakhir' atau pilih 'Kelola Riwayat' untuk hapus history Google secara mendalam.
  • Jika kamu memilih untuk klik 'Kelola Riwayat', selanjutnya klik alamat situs web yang ingin dihapus.
  • Kemudian, klik 'Kelola' dan pilih 'Hapus'.
  • Kamu juga bisa menghapus semua history Google di Mozilla Firefox sekaligus, klik 'Kelola' dan pilih 'Pilih Semua' terlebih dahulu.
  • Lalu, klik 'Kelola' lagi dan pilih 'Hapus'.

Selain itu, kamu bisa memilih periode data yang ingin dihapus atau Time Range to Clear mulai The Last Hour, The Last Two Hours, The Last Four Hours, The Current Day hingga Everything.

Artinya, riwayat browsing bisa dihapus seluruhnya sejak Firefox pertama kali digunakan hingga beberapa jam terakhir. Itulah cara menghapus history browser di Mozilla Firefox yang bisa kamu coba. Selamat mencoba tutorial Mozilla Firefox di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Ukuran Browser Chrome di Ponsel Makin Bengkak dan Bikin Memori Penuh? Coba Dulu Tips Berikut