Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Agustus 2022 | 17:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp GB tengah ramai jadi sorotan sebagai aplikasi tiruan dari WhatsApp asli. Aplikasi WhatsApp GB digunakan beberapa orang karena ada fitur tambahan yang tidak ada di aplikasinya.

Oleh karena itu, ramai pengguna mengunduh yang ingin download WhatsApp GB terbaru.

Namun, tidak semua pengguna aplikasi tersebut menyadari risiko keamanan yang terkait dengan penggunaannya.

Mengingat aplikasi WhatsApp GB  ini tidak tersedia di Google Play Store, pengguna harus mengunduhnya melalui APK.

Aplikasi WhatsApp GB dibuat oleh pengembang pihak ketiga dan tidak ada kaitannya dengan WhatsApp Inc.

Kehadiran aplikasi ini adalah untuk memberikan pengalaman seperti WhatsApp kepada penggunanya, tetapi dengan fitur tambahan yang tidak dimiliki WhatsApp asli.

Fitur-fitur ini termasuk menggunakan akun WhatsApp ganda pada perangkat yang sama, centang pesan tersembunyi, balasan otomatis, hingga status video panjang.

WhatsApp memperingatkan agar tidak menggunakan aplikasi tersebut, meskipun banyak pengguna cenderung mengunduh versi alternatif.

Sebelumnya pada 2019, WhatsApp mulai memblokir sementara akun yang ditemukan terkait dengan penggunaan WhatsApp GB.

Peringatan tersebut menyatakan bahwa siapa pun yang menggunakan "versi WhatsApp yang tidak didukung" akan menghadapi larangan sementara dari aplikasi asli.

Bahkan, WhatsApp  menambahkan jika pengguna tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun pengguna mungkin akan diblokir secara permanen dan tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Dalam peringatan tersebut, WhatsApp secara langsung menunjukkan bahwa aplikasi tidak resmi itu dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanannya.

Dilansir dari India Today, Senin (1/8/2022), meskipun WhatsApp GB memiliki fitur tambahan, aplikasi itu justru membahayakan.

Karena itu, ketahui apa bahaya download WhatsApp GB. Gunakan saja aplikasi WhatsApp resminya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar WhatsApp Beta, Lengkap Penjelasan dan Link Resminya