Kamis, 11 Agustus 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 05 Agustus 2022 | 08:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - OPPO Reno 8Z 5G resmi meluncur untuk bersaing di kelas mid-range. Mengusung chipset Snapdragon 695 dan layar AMOLED, harga OPPO Reno 8Z 5G dibanderol Rp 5 jutaan.

Sebagai informasi, perangkat ini merupakan generasi penerus dari OPPO Reno 7Z 5G. Perangkat memiliki layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD Plus dengan kecepatan refresh 60 Hz.

Perusahaan turut menyematkan sensor sidik jari di dalam layar. HP OPPO ini mempunyai modul persegi panjang yang menampung tiga kamera di bagian belakang.

Jika dilihat secara sekilas, bentuk modul kamera mirip seperti modul milik Samsung Galaxy S21. Hanya saja bentuk persegi di modul kamera OPPO lebih ringkas.

Konfigurasi tiga kamera belakang dari perangkat termasuk sensor utama 64 MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP.

Harga OPPO Reno 8Z 5G dibanderol Rp 5 jutaan. (OPPO Thailand)

OPPO Reno 8Z 5G mengusung chipset 5G menengah dari Qualcomm yaitu Snapdragon 695. Dapur pacu tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Terdapat slot microSD untuk menambah kapasitas memori eksternalnya. HP OPPO Reno 8Z 5G mengemas baterai 4.500 mAh dan fitur fast charging 33 W.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam ColorOS 12.1. Dikutip dari Gizmochina, pilihan konektivitas pada OPPO Reno 8Z 5G termasuk Dual SIM, 5G, WiFi 5, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, port USB Type-C, dan jack audio 3,5 mm.

Harga OPPO Reno 8Z 5G dibanderol Rp 5 jutaan. (OPPO Thailand)

Smartphone tersedia dalam dua varian warna yaitu Dawnlight Gold dan Starlight Black. Harga OPPO Reno 8Z 5G (8GB/128GB) dibanderol sebesar 12.990 baht atau Rp 5,4 juta.

Perangkat masih dijual terbatas di Thailand dan belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Perusahaan sebelum ini mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa OPPO Reno 8 Series (Reno 8 5G dan Reno 8 Pro) ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Terdapat kemungkinan bahwa OPPO Reno 8Z 5G masuk ke Indonesia karena generasi pendahulu juga dipasarkan di Tanah Air. Itulah tadi detail spesifikasi dan harga OPPO Reno 8Z 5G, tertarik menantikan perangkat satu ini?

BACA SELANJUTNYA

OPPO Reno8 Series Siap Masuk ke Indonesia, Ini Desain dan Fitur Kameranya