Kamis, 11 Agustus 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Agustus 2022 | 18:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara membuat video slide foto di HP dengan mudah dan cepat? Ikuti tutorial praktis berikut ini yang telah dirangkum tim HiTekno.com.

Di zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini hanya dengan berbekal HP maka kamu sudah bisa membuat video slide foto yang keren.

Cara membuat video slide foto di HP yang paling mudah dan praktis adalah dengan menginstall aplikasi tambahan pada HP kamu, saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan untuk membuat video slide foto dan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu pilih yaitu aplikasi videoshow.

Videoshow adalah alat editing video yang menyediakan berbagai macam tema untuk memperindah hasil video kamu dengan menerapkan filter dan stiker yang berbeda.

Aplikasi videoshow ini populer digunakan oleh berbagai kalangan karena menghadirkan fitur editing yang mudah digunakan bahkan oleh pengguna pemula sekalipun.

Penasaran kan bagaimana sih cara membuat video slide foto di HP? Caranya mudah kok! Kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

  • Download dan install aplikasi Videoshow pada HP kamu
  • Apabila proses instalasi telah selesai, buka aplikasi videoshow tersebut dan klik pada opsi photo & video
  • Selanjutnya pilih foto yang ingin kamu jadikan video slide foto
  • Jika sudah selesai memilih foto-foto tersebut, klik start untuk mulai mengedit
  • Pilih tema yang akan kamu gunakan untuk video slide foto sesuai dengan keinginan kamu dan atur juga duration video slide foto tersebut
  • Apabila kamu ingin menambahkan lagu atau musik pada video slide foto tersebut, klik pada opsi music dan pilih lagu dari tab my songs. Kamu bisa menggeser ke kanan atau ke kiri untuk memotong lagu atau musik tersebut, atau kamu bisa melakukan pengaturan pada bagian precise time lalu masukkan menit/detik awal dan menit/detik akhir lagu atau musik tersebut. Jika sudah tap add music
  • Untuk menambahkan efek atau text tertentu pada video slide foto, tap pada opsi pro edit dan pilih fitur-fitur yang telah disediakan
  • Apabila proses pengeditan video slide foto telah selesai, maka kamu bisa langsung menjadikannya sebagai video dengan format mkv dengan menekan ikon tanda panah yang ada pada bagian pojok kanan atas
  • Setelah itu tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan video selesai

Itulah cara membuat video slide foto di HP yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi tunggu apalagi? Segera buat video slide foto kamu sekarang juga dengan menambahkan stiker, teks, efek, dan tema sesuai selera kamu. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Salfok Lihat Bocah TK Ini Ikut Lomba Menyuapi Ibu, Netizen: Dendam Apa Gimana Dek