Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vice President Samsung China and Taiwan, Jacob Chen mengeluarkan prekdisinya soal pasar foldable phone atau HP layar lipat yang akan terus meningkat. 

Bahkan menurut prediksi petinggi Samsung ini, pengiriman HP layar lipat di seluruh dunia bakal mencapai 20 juta unit hingga akhir 2022.

Chen mengklaim, capaian itu didorong berkat kehadiran HP Samsung Galaxy Z Fold4 dan Samsung Galaxy Z Flip4 yang baru saja diluncurkan.

Dia yakin kalau HP Samsung Galaxy Z Fold4 dan Samsung Galaxy Z Flip4 tersebut bakal mendorong penjualan di semester dua tahun ini.

"Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8+ terbaru dari Qualcomm, smartphone lipat Galaxy baru ini akan mengatasi panas berlebih (overheat) dan keterbatasan performa dari generasi sebelumnya," kata Chen, dilansir dari Gizchina, Kamis (18/8/2022).

Chen juga memperlihatkan, beberapa riset memperkirakan kalau pengiriman foldable phone di pasar global bakal tembus sekitar 11 juta unit tahun ini.

Angka itu justru lebih rendah dari prediksi internal Samsung yang mencapai 20 juta unit.

Samsung Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition. (Samsung)

Ia menjelaskan, pengiriman smartphone secara global itu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Contohnya adalah inflasi hingga konflik di masing-masing regional.

Kendati demikian, Samsung tetap memperkirakan permintaan untuk HP layar lipat ini tetap kuat di pasaran.

Berdasarkan data dari perusahaan riset Strategy Analytics, pengiriman pasar HP layar lipat gobal akan mencapai 75 juta unit di tahun 2025.

Chen optimistis kalau angka ini bisa dicapai lebih awal.

Sementara itu President and Head of MX Business Samsung, TM ROH mengatakan, pengiriman HP layar lipat di global hampir mencapai 10 juta unit tahun lalu.

Angka ini melonjak 300 persen apabila dibandingkan 2020.

Roh memperkirakan, pertumbuhan cepat ini bakal terus berlanjut, yang mana HP layar lipat bakal hadir lebih banyak di pasaran.

Roh pun mengklaim kalau HP Samsung Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip bisa memenuhi banyak kebutuhan pengguna.

Tahun lalu, Galaxy Z Flip menyumbang 70 persen dari pengiriman HP layar lipat Samsung.

Itulah prediksi Samsung yang menyebut pasar HP layar lipat akan mencapai 20 juta unit di akhir tahun ini. Dan HP Samsung Galaxy Z Fold4 dan Samsung Galaxy Z Flip4 sebagai salah satu pendorongnya. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Kembali Produktif Usai Liburan dengan Samsung Galaxy A55 5G, Cek Bagaimana Caranya