Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 26 Agustus 2022 | 13:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP baru POCO telah muncul di situs sertifikasi resmi. Perangkat yang diprediksi sebagai POCO M5 dan POCO M5s ini siap debut dalam waktu dekat.

Setelah terlihat di situs TDRA, POCO M5s muncul di database TUV Rheinland. Smartphone ada di daftar sertifikasi sejak 15 Juli 2022. Sayang, daftar hanya memberikan rincian identitas ponsel dan tak mengungkap spesifikasinya.

Menurut laporan sebelumnya, POCO M5s diklaim sebagai versi rebrand dari Redmi Note 10S. Meski begitu, smartphone membawa MIUI 13 dan kemungkinan menampilkan desain belakang yang berbeda.

Di sisi lain, Poco M5 bisa menjadi perangkat yang sama sekali baru. Sampai sekarang, kita hanya tahu bahwa itu akan ditenagai oleh MediaTek Helio G99.

POCO India sudah menyebarkan teaser yang mengonfirmasi dapur pacu smartphone terbarunya. Mereka mengunggah teaser dengan tulisan "G99" dan latar belakang berwarna oranye.

Teaser POCO M5 4G. (Twitter)

"M bringing sexy back," bunyi keterangan pada teaser. Ini menyiratkan bahwa POCO M5 4G akan ditenagai MediaTek Helio G99. Dilihat dari namanya, POCO M5 4G merupakan generasi penerus POCO M4.

Jajaran M series sebelum ini telah masuk ke Indonesia termasuk POCO M4 Pro dan POCO M3 Pro 5G.

Prediksi Spesifikasi POCO M5 4G

POCO M5 4G dikabarkan akan menyertakan panel layar IPS LCD beresolusi Full HD+ 6,58 inci. Ponsel ini diyakini memiliki kecepatan refresh 90 Hz.

Ilustrasi maing game di HP POCO M4 Pro. (POCO Indonesia)

Dikutip dari Gizmochina, POCO M5 4G membawa chipset MediaTek Helio G99 dengan opsi RAM 4 GB atau 6 GB. HP POCO ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 13. Perangkat diharapkan mengemas baterai 5.000 mAh dan mendukung fast charging 33 W.

Deretan fitur lainnya termasuk pemindai sidik jari yang dipasang di samping, konektivitas WiFi dual-band, dan Bluetooth 5.0. POCO M5 4G diprediksi bakal debut pada awal September 2022.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai