Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada berbagai macam fitur menarik yang tersedia dalam aplikasi TikTok, salah satunya yaitu fitur live di TikTok. Ketahui bagaimana cara live di TikTok dengan mudah. Ikuti tutorial TikTok yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Fitur live di TikTok merupakan fitur siaran langsung yang biasa digunakan untuk berinteraksi secara real time pada saat itu juga.

Cara live di TikTok pun terbilang cukup mudah untuk dilakukan, oleh karena itu tidak heran apabila fitur live di TikTok ini menjadi fitur yang paling populer digunakan oleh berbagai kalangan.

Oiya harus kamu tahu ya bahwa selain bisa digunakan untuk berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya, fitur live di TikTok ini juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang loh.

Jadi pada saat kamu melakukan live di TikTok maka kamu bisa menerima hadiah virtual dari penonton yang melihat tayangan live kamu dan nantinya hadiah virtual tersebut bisa ditukar menjadi uang.

Namun sebelum kamu bisa menggunakan fitur live di TikTok ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Adapun syarat untuk bisa live di TikTok yaitu kamu harus memiliki minimal 1.000 followers, kamu wajib berusia 16 tahun ke atas dan terakhir aplikasi TikTok kamu harus sudah di update ke versi terbaru.

Ilustrasi TikTok. (TikTok)

Apabila persyaratan-persyaratan tersebut telah kamu penuhi maka fitur live di TikTok tersebut akan secara otomatis muncul pada aplikasi TikTok kamu dan kamu tinggal mengikuti cara live di TikTok berikut ini :

  1. Buka aplikasi TikTok pada perangkat kamu dan login dengan menggunakan akun google, facebook, ataupun email kamu
  2. Apabila kamu telah berhasil masuk ke aplikasi TikTok, klik tanda plus (+)
  3. Kemudian klik pada menu live
  4. Setelah itu buat caption dan judul yang keren untuk siaran live kamu agar menarik banyak orang untuk menonton live kamu tersebut
  5. Lalu klik pada opsi go live untuk mulai membuat konten live di TikTok
  6. Apabila kamu telah selesai melakukan live di TikTok, maka kamu bisa klik ikon X yang ada di bagian bawah layar menu

Itulah cara live di TikTok yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk berbagi keseharian kamu, berjualan ataupun untuk mendapatkan uang. Selamat mencoba tutorial TikTok di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu Roleplay yang Viral di TikTok? Ketahui Dampak Buruknya?