Rabu, 17 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 01 September 2022 | 16:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun Instagram Polda Metro Jaya yang diunggah beberapa waktu yang lalu mengungkap mengenai masalah keamanan yang diduga muncul di HP asal China dengan chipset MediaTek.

Pada unggahan tersebut, Polda Metro Jaya meminta agar pengguna lebih waspada sebelum memilih menggunakan perangkat-perangkat asal China dengan chipset MediaTek.

Sebagai salah satu vendor HP yang kerap menggunakan chipset MediaTek sebagai otaknya, Xiaomi lalu angkat bicara mengenai pernyataan dari pihak Polda Metro Jaya ini.

Dihubungi oleh tim HiTekno, Stephanie Sicilia selaku Associate Marketing Director dari Xiaomi Indonesia menyebut jika pihak perusahaan telah menemukan penyebab kerentanan pada perangkat-perangkatnya.

Secara khusus, masalah keamanan ini lalu telah ditangani oleh tim teknis yang bekerja sama untuk melakukan proses perbaikan. Lebih lanjut, dirinya menyebut jika masalah keamanan ini hanya ditemukan pada sejumlah kecil perangkat.

Redmi 9T. (Xiaomi Indonesia)

"Penyebab kerentanan yang disebutkan telah teridentifikasi. Saat ini tim teknis sedang bekerja sama dengan mitra terkait untuk mengeliminasi risiko dan proses perbaikan telah dilakukan," ungkap Stephanie Sicilia.

Lebih lanjut, Stephanie Sicilia memastikan jika perangkat-perangkat dengan chipset MediaTek yang kemungkinan memiliki masalah keamanan ini tidak tersedia secara resmi di pasar Indonesia.

"Kerentanan tersebut hanya ditemukan di sejumlah kecil perangkat dan membutuhkan teknologi 'cracking' tingkat tinggi sehingga tidak akan berdampak atau pun menimbulkan kerugian bagi pengguna. Sebagai tambahan informasi, perangkat yang disebutkan tidak tersedia secara resmi untuk pasar Indonesia." lanjutnya.

Dalam unggahannya tersebut, Polda Metro Jaya tidak menyebutkan jajaran perangkat dengan chipset MediaTek yang diduga memiliki masalah keamanan ini.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini