Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 02 September 2022 | 11:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - ASUS ROG Phone 6 series telah meluncur pada Juli lalu. Varian lain yaitu ASUS ROG Phone 6D bocor ke publik.

Perangkat masih membawa desain gaming khas seri ROG. Spesifikasinya juga premium mengingat smartphone ini ditujukan untuk melibas game-game berat.

Laporan dari 91Mobiles mengungkap desain render ASUS ROG Phone 6D. Terdapat dua render yang beredar yaitu ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate.

Tulisan D di bagian belakang kemungkinan besar merupakan singkatan dari Dimensity. Perlu diketahui, ASUS ROG Phone 6 ditenagai oleh Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Nantinya, ASUS ROG Phone 6D diharapkan mengusung Dimensity 9000 Plus. Model-model terbaru hampir identik dengan jajaran ROG Phone 6 mereka.

Kiri ke kanan, itu adalah ASUS ROG Phone 6, 6 Pro, 6D, dan 6D Ultimate. (91Mobiles)

ASUS memposisikan Ultimate sebagai yang terbaik, jadi meskipun ada pertukaran silikon, mungkin ada fitur lain yang membuat model ini menonjol.

Dikutip dari 91Mobiles, ASUS ROG Phone 6D kemungkinan membawa beberapa fitur yang berbeda dibanding versi standar.

Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP gaming anyar pada 19 September 2022. ROG Phone 6D Ultimate diharapkan melengkapi jajaran ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

Dimensity 9000 Plus secara resmi menjanjikan CPU 5 persen dan skor GPU 10 persen lebih tinggi daripada versi standar Dimensity 9000.

Kiri ke kanan, itu adalah ASUS ROG Phone 6, 6 Pro, 6D, dan 6D Ultimate. (91Mobiles)

Namun, hasil awal dari AnTuTu menunjukkan bahwa ROG Phone 6D hanya beberapa persen lebih rendah dari kinerja saudaranya Snapdragon 8 Plus Gen 1, ROG Phone 6 Pro.

Dan untuk skor keseluruhan, skor CPU sebenarnya lebih tinggi dibanding chip Qualcomm yang pernah diuji. Meski begitu, itu masih tes awal dengan unit yang dites masih sedikit.

Perangkat dengan nomor model "ASUS_AI2203_D" berhasil mencetak skor performa 1.146.594 poin di AnTutu. Skor sebesar itu menyiratkan performa kencang dari HP gaming terbaru ASUS.

Kita perlu menunggu hingga 19 September mendatang untuk mengetahui detail spesifikasi ASUS ROG Phone 6D.

BACA SELANJUTNYA

Asus Hadirkan Server dan Motherboard Server Berbasis Intel Xeon E-2400