Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 04 September 2022 | 11:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Firma riset IDC mengungkap data mengenai perkembangan pasar yang diraih Nokia dari tahun lalu. Laporan memperlihatkan bahwa Nokia berhasil masuk ke dalam posisi lima besar merek smartphone di Amerika Serikat.

Penelitian IDC menunjukkan lonjakan pengiriman smartphone Nokia pada Q2 2022 dibandingkan dengan Q1 dan secara YoY.

Nokia mampu memanfaatkan ceruk pasar di Amerika Serikat dalam segmen tertentu. IDC menemukan bahwa Nokia C100 merupakan smartphone ke-15 yang paling banyak terjual di tahun ini.

Tak hanya itu, Nokia C200 juga menerima tanggapan positif terkait serapan pasar. Nokia C100 dan Nokia C200 merupakan smartphone murah yang sangat laris di pasar Amerika Serikat.

Deretan spesifikasi Nokia C200 termasuk layar IPS LCD 6,09 inci HD Plus, chipset MediaTek Helio A22, kamera utama 13 MP, kamera selfie 8 MP, dan baterai 4.000 mAh.

Nokia masuk ke dalam jajaran Top 5 Brand smartphone di AS. (Twitter/ @fjeronimo)

Harga Nokia C200 dibanderol sangat terjangkau yaitu 68 dolar AS atau Rp 1 juta. Analis IDC tidak memberikan angka-angka di balik laporan tersebut, tetapi itu selaras dengan laporan Q1 IDC dan Strategy Analytics sebelumnya.

Dikutip dari Gizmochina, Nokia Mobile mampu memperluas pasar melalui ponsel fitur dengan cepat. Ini berarti Nokia sekarang punya dua kekuatan besar pada smartphone entry-level dan ponsel fitur.

Laporan lain dari Strategy Analytics mengungkapkan pertumbuhan yang solid pada Nokia Mobile di pasar Eropa Barat dan Amerika Utara.

Nokia masuk ke dalam jajaran Top 5 Brand smartphone di AS. (Twitter/ @fjeronimo)

Di Amerika Utara, pertumbuhan Tahun-ke-Tahun (YoY) Nokia Mobile adalah 87 persen, sementara di Eropa Barat mencatat pertumbuhan Tahun-ke-Tahun 31 persen.

Sejak 2021, Nokia mampu meraih pangsa pasar yang cukup besar di kedua wilayah tersebut. Inggris juga merupakan pasar lain di mana Nokia terus menunjukkan kinerja yang solid.

HMD Global baru-baru ini mengenalkan HP dan tablet anyar pada pameran teknologi akbar IFA 2022 di Berlin, Jerman. Perusahaan merilis dua HP 5G di IFA 2022 yaitu Nokia X30 5G dan Nokia G60 5G. Perangkat berkonektivitas 4G yang dikenalkan oleh perusahaan yaitu tablet Nokia T21 dan smartphone Nokia C31.

BACA SELANJUTNYA

HMD Global Luncurkan Nokia G42 5G, Smartphone 5G yang Dapat Diperbaiki oleh Pengguna