Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 06 September 2022 | 20:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone atau HP pintar merupakan salah satu kebutuhan orang-orang di era keterbukaan informasi. Kumpulan HP sitaan yang "digeprek" menggunakan alat khusus ini bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ffffachry membagikan momen keriuhan para siswa. Kita bisa melihat barisan HP yang dikumpulkan pada suatu tempat. Rupanya itu merupakan HP sitaan milik para siswa.

"HP sitaan dilelang (nope). HP sitaan digeprek pakai alat potong kawat beton (yes)," tulis @ffffachry. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 7 juta kali dan memperoleh 409 ribu tanda suka.

Para siswa nampak mengelilingi tempat HP sitaan. Terdapat alat pemotong kawat beton dan sebuah palu yang tergeletak di bagian tengah. Beberapa HP "digeprek" dengan alat pemotong kawat beton sehingga pecah dan mengeluarkan asap.

"Absen yang pernah mondok dan HP-nya disita angkat tangan," kata @ffffachry. Postingan video kemungkinan direkam di lingkungan pondok pesantren.

Viral HP sitaan digeprek pakai alat khusus. (TikTok/ @ffffachry)

Netizen langsung menyoroti raut wajah para siswa atau santri di dalam video. Tak tanggung-tanggung, salah satu pengurus nampak meletakkan lebih dari tiga HP pada alat khusus.

Mereka mengoperasikan tuas dan mulai "menggeprek" HP hingga pecah. Ribuan netizen justru merasa kasihan terhadap orangtua atau ortu dari para siswa. Mereka menilai bahwa HP itu dibeli dengan harga yang tak murah. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Giliran kemarin belajar di rumah sampai dibela-belain beli HP buat ngerjain tugas, eh sekarang dirusak," kata @pe**ng**rah.

 

"Beli HP nggak pakai daun pak (emoticon menangis)," balas @g**vi*na.

"HP mahal loh pak bukan kayak harga permen," komentar @co*h**e.

"Ortunya kasihan banget. Sudah lelah-lelah nyari duit buat beli HP, eh malah digeprek," pendapat @i**ei.

"Kan bisa disita seminggu atau sebulan, nggak harus ngerusak. Guru zaman Majapahit ini," tulis @m**asb. Itulah tadi video viral mengenai HP sitaan yang digeprek menggunakan alat khusus, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli