Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 September 2022 | 20:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme Indonesia telah meluncurkan tablet baru merea dengan harga terjangkau. Yakni Realme Pad Mini yang diklaim sebagai perangkat tablet tangguh untuk main game. Simak apa saja kelebihan Realme Pad Mini untuk main game di bawah ini.

Realme Pad Mini hadir untuk melengkapi portofolio produk Realme dalam jajaran tablet. Dengan harga yang terjangkau, bisa kah tablet ini dimanfaatkan untuk main game dan penunjang aktivitas sehari hari?

Tablet baru ini diklaim cocok digunakan di rumah untuk menunjang berbagai produktivitas. Sebut saja untuk penggunaan produktivitas seperti mengetik, presentasi, sampai sketsa.

Lalu tablet Realme Pad Mini ini juga menjadi gadget yang cocok untuk menemani dalam perjalanan sebagai alat navigasi dan menonton video, film, atau serial tv.

Meski memiliki bentuk ringkas, Realme Pad mini juga sempurna dijadikan gadget untuk bermain game, karena membawa spesifikasi mumpuni untuk menjalankan judul-judul game berat yang sedang populer saat ini.

Ada beberapa faktor yang dibawa Realme Pad mini sehingga pantas disebut andal untuk bermain game. Berikut di antaranya beberapa kelebihan Realme Pad Mini untuk main game:

Performa Chipset

Spesifikasi Realme Pad Mini. (Realme Filipina)

Realme Pad mini dipasangkan chipset Unisoc T616 octa-core dengan clock speed hingga 2.0GHz. Soal performa, Realme Pad Mini mampu memberikan performa optimal dengan raihan skor benchmark tertinggi di AnTuTu mencapai 204.454. Skor tersebut merupakan skor tertinggi di kelas tablet sekelasnya.

Pemrosesan Grafik

Chipset Unisoc T616 pada tablet Realme Pad mengusung GPU Mali G51 yang mencapai clock speed hingga 750MHz, dengan kombinasi CPU bertenaga, Realme Pad mini akan menyuguhkan kualitas visual yang baik serta frame rate yang lebih stabil untuk bermain game.

Sebagai contoh Genshin Impact yang masuk ke dalam jajaran game mobile kelas atas. Tampilan visual gameplay game ini di Realme Pad mini diklaim mencapai 40fps. Sedangkan jika diajak bermain Mobile Legend, visual mampu capai hingga 60fps dengan kestabilan yang baik.

Dari segi kenyamanan, Realme menghadirkan fitur perlindungan untuk mata pada Realme Pad mini sehingga membuat mata pengguna tidak kelelahan meskipun menatap layar Realme Pad mini dalam waktu lama saat bermain game secara intens.

Ukuran Layar Lebih Besar

Realme Pad Mini. Harga Realme Pad Mini dibanderol Rp 2 jutaan. (Lazada Filipina)

Sebagian besar smartphone yang diproduksi sekarang ini memiliki ukuran layar berkisar antara 5 sampai 6 inci. Di sisi lain, Realme Pad mini mengusung ukuran layar luas 8,7 inci resolusi WXGA+ (1340x800 piksel).

Ini berarti para pengguna akan memiliki kontrol yang lebih baik atas tombol virtual dalam layar karena ada lebih banyak ruang. Selain itu, tablet menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang memiliki penglihatan lemah.

Masa Pakai Baterai Lebih Lama

Realme Pad mini membawa baterai berkapasitas 6400mAh menjadikan Realme Pad Mini memiliki kapasitas baterai besar di kelasnya. Hal ini tentu memungkinkan para pengguna bermain untuk jangka waktu yang lebih lama, tidak perlu terus-menerus khawatir perangkat mati di tengah sesi permainan yang seru.

Saat bermain Genshin Impact, baterai di Realme Pad mini diklaim hanya berkurang sekitar 6% saja selama sesi permainan 30 menit.

Desain Ringkas

Realme Pad Mini. (Realme Filipina via GSMArena)

Faktor desain juga menjadi salah satu pendukung Realme Pad mini sebagai gadget untuk bermain game. Meski tablet cenderung memiliki dimensi yang lebih besar tapi Realme Pad mini bisa memberikan dimensi yang ringkas, lebih kecil dari ukuran majalah pada umumnya dan tipis hanya 7,6 mm.

Selain itu bobotnya juga tidak berat, hanya berkisar di 300 gram saja. Angka tersebut menjadi spesial mengingat baterai yang dibawa tablet ini besar serta material aluminium yang membalut bodi.

Dengan desain tipis Realme Pad mini mudah untuk dibawa-bawa saat bepergian, bobotnya yang cukup ringan juga tidak membuat tangan cepat pegal saat diajak untuk bermain game dalam sesi yang panjang.

Harga dan Ketersediaan

Realme Pad mini tersedia dalam dua model yaitu WiFi dan LTE, dan masih bisa didapatkan dengan harga Rp 2.399.000 untuk model WiFi varian memori 3GB+32GB, lalu Rp 2.799.000 varian memori 4GB+64GB.

Meliha kelebihan Realme Pad Mini di atas dan harganya, berminant meminang tablet Realme Indonesia di atas?

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Hadirkan Peningkatan Besar dari Generasi Sebelumnya