Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 September 2022 | 10:24 WIB

Hitekno.com - Apple telah mengkorfirmasi kalau ada bug aktivasi iPhone 14 yang memnugkinkan pengguna mengalami masalah dengan iOS 16,. Dan telah disiapkan update iOS baru yang akan memperbaiki masalah tersebut.

Diwartakan Suara.com, Apple telah mengkonfirmasi soal permasalahan aktivasi iPhone 14 tersebut. Yakni masalah saat aktivasi perangkat selama pengaturan awal tidak melalui WiFi.

Dilaporkan kalau akan muncul tulisan "sedang diselidiki", saat pengguna melakukan aktivasi iPhone 14 dengan iOS 16.

Dilansir laman MacRumors, Minggu (18/9/2022) sebuah memo Apple mengatakan bahwa ada masalah yang diketahui untuk iOS 16 di iPhone 14.

Masalah ini dapat memengaruhi aktivasi perangkat pada jaringan WiFi terbuka.

Untuk mengatasi masalah ini, Apple mengatakan pelanggan harus memilih "Sambungkan ke Mac atau ke PC dengan iTunes", dalam proses orientasi iOS awal.

Lakukan hal ini ketika diminta untuk terhubung ke jaringan WiFi dan kemudian kembali ke layar sebelumnya dan coba lagi di WiFi sampai aktivasi berhasil.

iPhone 14 Pro. (Apple)

Apple mencatat dalam keterangan tidak ada perbaikan resmi saat ini dan staf pendukung tidak boleh membuat perbaikan untuk masalah ini.

Sayangnya, bug ini tidak tepat waktu, karena pelanggan di seluruh dunia mulai menerima pre-order iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro‌ Max mereka.

Untuk pelanggan baru iPhone 14‌, tersedia pembaruan iOS 16.0.1 yang memperbaiki masalah aktivasi dan migrasi selama penyiapan.

Buat kamu yang menghadapi masalah saat mengaktifkan iPhone 14‌ di luar kotak, kamu mungkin perlu memulihkan dengan Mac atau PC ke iOS 16.0.1 untuk memperbaiki bug dan mengaktifkan iPhone baru sepenuhnya.

Dalam dokumen dukungan, Apple memberi tahu pelanggan iPhone 14‌ dan iPhone 14 Pro‌ baru bahwa "iMessage dan FaceTime mungkin tidak menyelesaikan aktivasi" hingga mereka memperbarui iPhone baru ke iOS 16.0.1.

Buat kamu yang sudah menggunakan iPhone 14 segera update iOS baru untuk menghindari masalah bug iOS 16 tersebut. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android