Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 20 September 2022 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tim pemadam kebakaran (damkar) rupanya tak melulu bertugas untuk memadamkan kobaran api. Video mengenai damkar yang membantu mengeluarkan HP dari selokan ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @avocado.remi membagikan momen saat seorang cewek nampak kebingungan. Rupanya HP milik cewek tersebut jatuh di selokan. Lapisan beton di atas selokan membuat mereka kesulitan untuk mengambilnya.

Cewek itu sudah melapor kepada satpam kampus. Namun, petugas keamanan tak bisa mengambil smartphone karena lubang selokan berukuran kecil.

"Jadi pagi ini HP-nya teman aku jatuh ke selokan depan kampus dan nggak bisa diambil. Ini teman aku yang HP-nya jatuh. Akhirnya dicek sama satpam kampus. Akhirnya kita hubungi damkar untuk bantuin ambil HP-nya temanku," tulis @avocado.remi.

Kita bisa melihat beberapa anggota damkar yang tiba ke lokasi dengan menggunakan kendaraan besar. Mereka lantas menggunakan besi untuk membongkar selokan. Tim damkar akhirnya dapat mengambil HP yang tadinya terjatuh ke dalam lubang sempit.

Damkar ini membantu mengeluarkan HP milik cewek dari selokan. (TikTok/ @avocado.remi)

"Dan setelah menunggu, akhirnya damkar datang. Langsung sigap mau bantu kita. Akhirnya para tim damkar bongkar selokannya dengan cepat. Dan alhamdulillah HP-nya bisa diambil. Terima kasih bapak damkar," ungkap @avocado.remi.

Postingan video mengenai tim damkar yang mengambil HP dari selokan tersebut berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 97 ribu tanda suka. Ratusan netizen mengaku salut dengan reaksi cepat dan kerja keras tim damkar.

Perlu diketahui, damkar tak hanya bertugas memadamkan kebakaran saja. Mereka dapat menangani beberapa kasus seperti evakuasi hewan liar/peliharaan, pengusiran atau pemusnahan sarang lebah, dan situasi gawat darurat seperti evakuasi HP dari selokan hingga pelepasan cincin yang tersangkut di jari.

Damkar ini membantu mengeluarkan HP milik cewek dari selokan. (TikTok/ @avocado.remi)

Evakuasi sarang tawon dan hewan berbisa seperti ular juga bisa melibatkan tim damkar. Unggahan video viral mengenai aksi tim damkar yang mengambil HP dari selokan tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Keren sih, kayak damkar di luar negeri," puji @y**in**ijab.

"Sumpah ya walaupun gratis nggak tahu kenapa kalau ke damkar rasanya ikhlas banget kalau ngasih tip bayaran. Beda banget sama petugas di sebelah," balas @ji**ua*e.

Damkar ini membantu mengeluarkan HP milik cewek dari selokan. (TikTok/ @avocado.remi)

"Mantap, damkarnya sat set sat set meski ngurusin hal sepele," ungkap @in**na.

"Mana damkarnya bawa truk gede pula (emoticon tertawa). Totalitas banget," pendapat @gir**ro**tar. Postingan video viral mengenai aksi damkar yang mengambil HP dari selokan bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini