Rabu, 05 Oktober 2022
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 20 September 2022 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme telah meluncurkan Realme seri 9 tahun ini. Baru beredar sejak April 2022, bocoran penerus dari ponsel tersebut rupanya sudah beredar.

Dilansir dari Mysmartprice, HP yang disinyalir berupa Realme 10 ini yang diduga meluncur tahun depan.

Realme 10 sebelumnya terlihat di berbagai situs sertifikasi, termasuk di Indonesia. Sekarang, perangkat telah terlihat di database IECEE.

Daftar baru pada sertifikasi CB test mengungkapkan kapasitas baterai perangkat dan daftar tersebut, juga mengkonfirmasi ulang nomor model perangkat Realme 10.

Disinyalir perangkat ini akan datang dengan kapasitas baterai yang sama dengan perangkat generasi terakhir. Mari kita lihat detailnya.

Kapasitas Baterai Realme 10

Realme 9i. (Realme Indonesia)

Realme 10 telah terdaftar dalam daftar sertifikasi uji CB dengan nomor model RMX3630. Ini juga merupakan nomor model yang sama, yang terlihat di situs web sertifikasi NBTC, EEC, dan Indonesia Telecom.

Menurut daftar, perangkat akan datang dengan baterai Li-ion 4880mAh, ini bisa menjadi kapasitas baterai terukur dan baterai biasa bisa 5,000mAh. Realme 9 juga hadir dengan kapasitas baterai berperingkat 4880mAh.

Terlepas dari daftar ini, situs ini tidak mengungkapkan banyak info tentang perangkat. Perangkat ini diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun depan karena Realme baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan tetap meluncurkan hanya satu seri nomor dalam setahun.

Realme 9 4G generasi terakhir diluncurkan awal tahun ini dan hadir dengan layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Di bawah kap mesin, perangkat ini didukung oleh prosesor Snapdragon 680 yang digabungkan dengan RAM hingga 8GB.

Realme 9 4G memiliki sensor utama 108MP, lensa ultra-wide-angle 8MP, dan sensor makro 2MP. Ponsel ini menawarkan kakap 16MP di bagian depan. Realme 9 4G hadir dengan unit baterai 5000mAh dan mendukung fast charging 33W.

Melihat spesifikasi Realme 9, sejauh apa peningkatan yang akan hadir bersama Realme 10 nanti? Tentu bakal bikin penasaran, kan?

BACA SELANJUTNYA

5 HP Realme Terbaru Rekomendasi Oktober 2022, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga