Jum'at, 14 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 21 September 2022 | 15:25 WIB

Hitekno.com - Samsung resmi menggulirkan sistem antarmuka lebih baru pada jajaran HP lipatnya. One UI 4.1.1 kini hadir dengan sejumlah fitur anyar.

Pembaruan perangkat lunak akan dimulai dengan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 mulai 5 September dan diluncurkan secara bertahap ke negara-negara global.

One UI 4.1.1 juga akan diperluas ke Galaxy Z Fold2, Z Flip dan Z Fold. Selain itu, One UI Watch 4.5 akan didukung pada Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic.

Perangkat seri Galaxy Z telah mengubah apa yang dapat kita lakukan dengan smartphone, membuka tingkat produktivitas baru, dan cara berkreasi yang lebih baik.

Dengan One UI 4.1.1, produktivitas dan fitur kamera baru dirancang untuk membuat perangkat yang sudah canggih menjadi lebih intuitif. Seri Galaxy Z Fold selalu menghadirkan perubahan desain dengan berbagai cara untuk meningkatkan fungsionalitas ketika perangkat Anda dibuka atau ditutup.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Dengan Taskbar baru, Anda dapat mengakses dan beralih antar aplikasi lebih cepat dari sebelumnya, menghadirkan tampilan seperti PC yang familiar dan menempatkan semua yang Anda butuhkan tepat di ujung jari Anda.

Dengan dukungan drag-and-drop langsung dari Taskbar, multitasking di Galaxy Z Fold lebih mudah dari sebelumnya. Anda tinggal menggeser aplikasi pada Taskbar ke bagian pinggir layar untuk tampilan split view.

Sementara tampilan pop-up view dapat diakses dengan menggeser aplikasi ke tengah layar, memberikan Anda pilihan untuk melihat aplikasi dan beralih antar tampilan dengan mudah.

Jika ingin membuka dua hingga tiga aplikasi secara bersamaan, Anda dapat menambahkan aplikasi secara berpasangan atau grup ke Taskbar, memungkinkan Anda mengakses aplikasi favorit secara sekaligus.

Taskbar anyar pada One UI 4.1.1. (Samsung)

Sekarang fitur multitasking juga lebih intuitif dan lebih mudah untuk berinteraksi berkat gestur baru. Dengan gerakan swipe sederhana, Anda dapat langsung beralih dari aplikasi layar penuh ke jendela pop-up atau membagi layar Anda menjadi dua untuk lebih banyak cara dalam mengerjakan tugas Anda.

Cara Baru untuk Mengambil Foto dari Dua Layar Berbeda di Galaxy Z Fold

Seri Galaxy Z menawarkan pengalaman fotografi yang benar-benar serbaguna, memanfaatkan faktor bentuknya yang fleksibel. Dengan Dual Preview, Anda dan subjek Anda dapat melihat shot pada saat yang sama sebelum diambil, dengan menampilkan gambar baik di Main Screen maupun Cover Screen.

Kini dengan kontrol penuh kamera tepat di Cover Screen, Anda dapat mengambil foto selfie beresolusi tinggi dengan kamera utama menggunakan Rear Cam Selfie.

Cara baru untuk mengambil foto dari dua layar berbeda di Galaxy Z Fold. (Samsung)

Quick Shot pada Samsung Galaxy Z Flip

Upgrade ke Quick Shot pada seri Galaxy Z Flip sekarang memungkinkan Anda melihat Preview dan mengambil foto dalam rasio sebenarnya di Cover Screen, sekaligus memungkinkan pengguna mengakses Mode Potret untuk menjadikan setiap momen fotogenik.

Anda juga dapat beralih dengan mulus dari Quick Shot ke Flex Mode saat mengambil foto atau merekam video, memungkinkan Anda beralih antar sudut tanpa mengganggu pemotretan untuk pengalaman hands-free yang sesungguhnya.

Itulah tadi penjelasan mengenai deretan fitur anyar pada One UI 4.1.1 yang hadir di HP lipat Samsung, tertarik menggunakannya?

BACA SELANJUTNYA

Update Genshin Impact 4.7 Siap Rilis 5 Juni 2024, Hadirkan Domain Tantangan Bulanan dan Trailer Bangsa Natlan