Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 24 September 2022 | 18:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kemajuan teknologi telah membuat belanja buah dan sayur semakian mudah. Bahkan kamu tidak perlu ke toko buah terdekat lagi jika ingin beli buah yang segar. Kamu cukup menggunakan smartphone kamu dan belanjaan kamu langsung dikirim.

Tak dapat dipungkiri perubahan gaya hidup masyarakat mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan jika tak mengikuti teknologi akan terlihat ketinggalan jaman. Sehingga banyak developer IT yang terus membuat terobosan salah satunya aplikasi untuk berbelanja keperluan dapur.

Kemudahan berbelanja secara online untuk memenuhi kebutuhan masak ini, sekarang telah bisa dinikmati untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depo, Bekasi, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Untuk aplikasi jual beli buah dan sayuran pada beberapa kota besar seperti seperti Surabaya, Palembang, Bandung, Lampung, Semarang, Jogja, Medan, Makassar, dll, mungkin tidak sebanyak yang ada di Jabodetabek.

Bahkan ketika masa pandemi Covid 19, banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi belanja sayuran dan buah-buahan secara online, sehingga mereka tidak perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan dapurnya. Dilansir dari berbagai sumber ada beberapa aplikasi belanja sayur dan buah yang bisa kamu gunakan, di antaranya:

Daftar aplikasi belanja sayur dan buah di indonesia

1.Shopee

Shopee bukan saja di kenal dengan e-commerce yang menjual barang-barang seperti pakaian dan aksesoris lainnya, ternyata di Shipee kamu juga bisa berbelanja sayuran dan buah juga lho. Siapa sih yang tak kenal Shopee sekarang ini?

Shopee salah satu aplikasi yang memiliki banyak pelanggan, bahkah di dalam aplikasi tersebut terdapat supplier sayuran dan buah. Sehingga kamu tinggal mencari toko buah terdekat di daerah kamu dan memesannya melalui aplikasi Shopee, mudah bukan dan pastinya kamu tinggal tunggu di rumah saja lho.

Untuk masalah pengiriman biasanya menggunakan jasa Gosend, dimana belanja buah dan sayuran kamu akan dikirimkan saat itu juga, sehingga kualitas buah dan sayuran akan tetap terjamin. Meski demikian, sebelum kamu menggunakan aplikasi untuk belanja buah dan sayuran, alangkah baiknya kamu membaca ketentuan dari seller sehingga tidak terjadi salah paham.

Promo Sayurbox. (Sayurbox)

2. Sayurbox

Aplikasi Sayurbox merupakan aplikasi khusus yang menyediakan berbagai kebutuhan dapur untuk para ibu rumah tangga berbelanja sayuran, buah-buahan, ayam, ikan, dll secara online. Sayurbox telah banyak di download masyarakat Indonesia, bahka di Playstore tercatat sudah ada 500 ribu lebih pengguna.

Tak hanya itu, reputasi aplikasi belanja sayur ini juga memiliki nilai 4,5 dengan review atau ulasan yang sangat puas dengan layanan yang diberikan. Untuk sementara jangkauan layanan mencangkup DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan tidak menutup kemungkinan wilayah lain di Indonesia.

Banyaknya pengguna aplikasi ini tidak lepas dari beberapa fitur yang disedikan diantaranya adalah Sayurkilat dan Nebus Murah. Dengan menggunakan sayur kilat maka kamu akan menerima barang belanjaan kamu maksimal 1 jam, sehingga kualitas barang tetap terjamin.

Bukan hanya cepat dan praktis, promo Nebus Murah atau NeMu merupakan salah satu program Sayurbox yang memberikan harga barang yang murah. Sehingga dapat dipastikan belanja di aplikasi ini lebih murah dibandingkan dengan tempat lain.

3. HappyFresh

Pengguna Aplikasi Happyfresh telah mencatatkan angka yang sangat tinggi, di Playstore tercatat lebih dari 1 juta pengguna mendowload aplikasi ini, tentu angka tersebut bukan angka yang kecil untuk belanja online sayuran. Tapi sayangnya untuk review Happyfresh tidak sebaik Sayurbox. Aplikasi ini hanya mendapat nilai 3,8 dari para penggunanya.

Sedangkan keunggulan dari Happyfresh adalah banyaknya jaringan kerjasama yang dibangun seperti Lotte Mart, Ranch Market, Giant, Transmart, grandlucky, foodhall, Superindo, dan beberapa supermarket terkenal lainnya. Untuk waktu pengiriman bisa kamu pilih.

Kekurangannya: Sama seperti toko sayur online lainnya, tidak menjangkau seluruh daerah Indonesia.

 4. Sayurbaba

Sayurbaba merupakan salah satu toko online sayuran yang ada di Pontianak. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa berbelanja kebutuhan dapur secara online. Sayangnya aplikasi ini belum memiliki cangkupan yang luas. Sayurbaba baru mencangkup wilayah Pontianak dan sekitarnya.

Lantas bagaimana dengan penggunanya di Playstore, Sayurbaba telah diuduh hingga 10 ribu orang, dengan nilai aplikasi mendapatkan bintang 4,3. Hal tersebut tentu menjadi angka yang cukup besar untuk aplikasi lokal. Selain itu, metode COD dapat digunakan untuk membayar atau kamu juga bisa membayar dengan menggunakan, kartu debit, kartu kredit, transfer ATM, dll.

5. Brambang

Brambang.com merupakan toko buah dan sayur online yang telah didownload 50 ribu pengguna. Bahkan aplikasi ini juga memiliki nilai review yang cukup baik. Pada playstore tercatat aplikasi ini mendapatkan nilai bintang 4,4, hal ini memperlihatkan bahwa layanan Brambang mampu memuaskan penggunanya.

Metode pembayaran bisa menggunakan Gopay, transfer bank, kartu kredit atau virtual account. Seringkali ada promosi gratis ongkos kirim untuk pola belanja tertentu di wilayah Jabodetabek yang membuat harganya menjadi lebih murah. Jika ada masalah, kamu dapat menghubungi customer service brambang.com setiap hari (Senin s/d Minggu)

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja online, sehingga kamu tidak perlu lagi ke toko buah terdekat, cukup dengan menggunakan smartphone, maka belanjaan kamu akan dikirim ke rumah. Praktis bukan!

Promo Sayurbox. (Sayurbox)

Dari 5 aplikasi belanja online buah dan sayuran, maka direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi Sayurbox karena tingkat kepercayaan pengguna aplikasi yang tinggi dengan review dan nilai yang baik, memperlihat kepuasan masyarakat atas layanan aplikasi tersebut

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya