Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 September 2022 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung dilaporkan hendak meluncurkan HP 5G murah ke Indonesia. Diperkirakan kalau HP murah Samsung tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan saja.

Sebelumnya, Samsung Galaxy A23 5G telah meluncur ke Indonesia sebagai HP 5G dengan harga Rp 3.999.000. Dengan banderol tersebut, dinilai terlalu mahal untuk HP 5G murah di INdonesia.

Diwartakan Suara.com, Samsung mengaku akan menghadirkan HP 5G murah dengan harga di bawah Samsung Galaxy A23 5G. Yakni diperkirakan sekitar Rp 2 jutaan saja.

"Ada sih di planning kami, tapi wait and see saja kapan diluncurkannya," ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi, dalam sesi tanya jawab Galaxy A23 5G secara virtual, Senin (26/9/2022).

Ia mengaku Samsung saat ini masih memantau kinerja operator seluler selaku penyedia jaringan 5G. Dirinya pun mengatakan kalau saat ini Samsung memiliki tim yang berkoordinasi dengan operator untuk menginformasikan sejauh mana proses 5G dikembangkan.

"Kami lihat juga kinerja telekomunikasi, apakah mereka semakin gencar? Ada kok tim kami juga yang melakukan koordinasi untuk memberikan update progress mereka," tutur dia.

"Jadi ketika mereka bisa memulai (lebih gencar menyebarkan jaringan 5G: red), kami enggak ragu meluncurkan HP 5G yang lebih affordable. Tunggu saja," sambung Ricky.

Harga Samsung Galaxy A23 5G dibanderol Rp 3 jutaan. (Samsung)

Ia mengatakan Samsung saat ini berkomitmen menghadirkan perangkat HP 5G ke semua orang. Ricky menilai kalau adopsi 5G di Indonesia memiliki perbedaan di tiap segmen pasar.

"Nah Samsung berkomitmen untuk menghadirkan 5G di semua segmen. Ada Galaxy A23 5G, Galaxy A33 5G, Galaxy A53 5G, dan Galaxy A73 5G," ungkapnya.

Menurutnya apabila jaringan 5G makin diperluas, maka masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan HP 5G dari Samsung. Lebih lagi pemakaian ponsel biasanya digunakan lebih dari setahun.

"Kami rasa tahun depan 5G bakal meluas lagi di Indonesia. Kami harap ketika 5G sudah ready dari operator network-nya. Jadi konsumen tak perlu lagi beli HP 5G baru," tuturnya.

"Galaxy A23 5G juga kan bukan di segmen entry, tetapi di mid-range. Jadi kami merasa di segmen HP Rp 4 jutaan, 5G makin dibutuhkan. Walaupun 5G tergolong lambat (pengembangannya), tapi kan HP itu tidak dipakai cuma setahun saja," jelas Ricky.

Di tahun 2022, tercatat Samsung sudah meluncurkan empat HP 5G seri Galaxy A ke Indonesia. Mereka adalah Galaxy A23 5G, Galaxy A33 5G, Galaxy A53 5G, dan Galaxy A73 5G.

HP 5G murah dari brand ini saat ini adalah Samsung Galaxy A23 5G dengan harga Rp 4 jutaan. Sementara HP 5G termahal di seri Samsung Galaxy A adalah Galaxy A73 5G dengan harga Rp 7.799.000.

Kita nantikan saja peluncuran HP 5G murah dari Samsung yang akan diluncurkan. Sembari menunggu kesiapan jaringan 5G dari operator seluler.  Apakah benar jadi ada HP murah Rp 2 jutaan dari Samsung yang sudah 5G? (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series