Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 27 September 2022 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Musim gugur tampaknya menjadi waktu yang sibuk bagi raksasa teknologi Amerika. setelah Apple meluncurkan jajaran iPhone 14-nya sederet perusahaan teknologi juga ambil kuda-kuda untuk meluncurkan produk baru.

Salah satunya adalah Microsoft. Dilansir dari Phone Arena, produsen dari Surface Duo ini disinyalir tengah menyiapkan pesaing dari Samsung Galaxy Fold yang bisa jadi diperkenalkan pada bulan Oktober dengan sebutan Surface Duo 3.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya, Microsoft sudah merilis Surface Duo dan Surface Duo 2, namun keduanya bisa dibilang kurang sukses dipasaran, salah satunya diduga karena perusahaan ini memilih untuk menggunakan dual layar yang terpisah layaknya buku.

Harganya telah turun drastis, telah kehabisan stok di situs web resmi Microsoft dan banyak yang bahkan mengharapkan penghentian jajaran Duo secara keseluruhan.

Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Namun tidak lagi, sebuah gambar peten yang beredar mengindikasikan bahwa Surface Duo 3 akan menggunakan layar lipat laksana Fold series.

Paten ini menampilkan lipatan layar yang dapat dilipat dengan engsel yang bisa berputar 360 derajat.

Desain ini memungkinkan perangkat untuk melipat ke luar, serta ke dalam dan membuka jalan bagi banyak kemungkinan menarik.

Microsoft Surface Duo 3. (Phone Arena)

Misalnya, kebutuhan akan layar sampul khusus hampir dihilangkan. Dengan melipat perangkat ke luar, pengguna akan dapat menggunakan setengah dari layar yang dapat dilipat sebagai smartphone konvensional.

Paten oleh Microsoft pada dasarnya adalah perpaduan unik antara Galaxy Z Fold dan seri Huawei Mate Xs. Bahkan sebagai foldable, Surface Duo 3, dengan asumsi akhirnya mengadopsi teknologi dalam paten ini, mungkin salah satu dari jenisnya.

BACA SELANJUTNYA

Apa yang Bisa Dilakukan AI pada Samsung Galaxy S24 Series