Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 September 2022 | 16:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dilaporkan telah terjadi aksi begal HP dengan modus COD (Cash On Delivery) di Jakarta. Pelaku sampai tega melancarkan aksi kekerasan kepada korban ketika melakukan transaksi jual-beli HP tersebut.

Diwartakan SuaraJakarta.id, remaja bernama Vanestian (19) dilaporkan telah menjadi sasaran aksi pembacokan saat melakukan transaksi jual-beli HP secara COD.

Disebutkan kalau korban melakukan transaksi COD tersebut di kawasan Warakas, Jakarta Utara.

Peristiwa aksi begal HP modus COD dengan pembacokan itu seusai diunggah oleh akun Instagram @junet.jakarta.

Dalam unggahan itu diceritakan, kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (26/9/2022) kemarin. Disebutkan jika aksi pembacokan itu berawal saat korban diminta untuk bertemu dengan pelaku pembacokan yang diduga berpura-pura ingin membeli HP korban. 

Setelah bertemu, pelaku disebut sempat meminjam HP korban dengan dalih untuk transaksi pembayaran di rumahnya. 

"Pembeli meminta saya memindahkan motor, padahal saya sudah meletakan motor di tempat aman. Pembeli berkata ingin mengambil HP saya yang digunakan untuk transaksi pembayaran di rumahnya. Kemudian saya meminta kembali hp tersebut," tulis akun Junet.jakarta, dimuat SuaraJakarta.id, Selasa (27/9/2022).

Disebutkan setelah berhasil memegang HP korban, pelaku langsung  kabur ke dalam gang sekitar lokasi COD. Korban pun disebut sempat mengejar pelakunya. Bahkan, pelaku sempat terjatuh ketika ditangkap oleh korban. 

Bukannya menyerah, pelaku kemudian menyerang Vanestian dengan sebuah senjata tajam mirip parang panjang sekira 40 centimeter. Disebutkan korban bersimbah darah setelah kepalanya dibacok oleh pelaku. 

Meski bersimbah darah, korban dikabarkan berhasil menyelamatkan diri. Sementara, pelaku berhasil membawa kabur HP milik korban. 

"Setelah si pembeli jatuh, karena berhasil saya genggam. Si pembeli mengeluarkan sebilah parang berukuran 40 cm dari punggungnya dan menghantam kepala saya hingga berlumuran darah. Untungnya saya berhasil selamat dari kejadian ini." lanjut kisahnya.

Itulah laporan aksi begal HP modus COD dengan disertai aksi kekerasan sampai pembacokan yang terjadi di Jakarta Utara. (SuaraJakarta.id/ Faqih Fathurrahman)

BACA SELANJUTNYA

Cara Beli Tiket Kereta Bandara, Jakarta, Solo dan Jogja, Mudah dan Praktis