Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 30 September 2022 | 17:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A04s mulai dipasarkan ke Indonesia menjelang akhir September 2022. Berikut terdapat detail fitur dan keunggulan Samsung Galaxy A04s.

Perlu diketahui, ini merupakan varian yang ditingkatkan dari Samsung Galaxy A04. Seperti namanya, HP baru tersebut hadir sebagai penerus Galaxy A03s yang diumumkan pada tahun lalu.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s mencakup layar LCD 6,5 inci beresolusi HD Plus. Kita bisa melihat poni waterdrop dan bezel berukuran sedang yang mengelilingi layar.

Mirip dengan kebanyakan ponsel entry-level, dagu smartphone memiliki ukuran cukup tebal. Fitur layar lainnya termasuk kecepatan refresh 90 Hz dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Terdapat sensor sidik jari di bagian samping yang terintegrasi dengan tombol power. Samsung Galaxy A04s mengusung tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer) + 2 MP (makro) + 2 MP (portrait).

Samsung Galaxy A04s. (Samsung via GSM Arena)

Ricky Bunardi selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengklaim bahwa layar 90 Hz milik Galaxy A04s dapat memanjakan mata. Pengalaman scolling layar untuk mengakses media sosial menjadi lebih baik dengan kecepatan refresh 90 Hz.

"Memahami pentingnya layar smartphone yang responsif dalam menjaga kenyamanan pengguna, Samsung membekali Galaxy A04s dengan refresh rate 90 Hz, sekaligus membuatnya jadi Galaxy A Series entry-level pertama yang punya fitur tersebut," bunyi keterangan dari Samsung.

Layar smartphone butuh waktu dalam merespons tiap scroll, swipe, dan tap untuk menampilkan gambar sesuai dengan instruksi diberikan.

Makin cepat waktu respons, makin nyaman kita saat memakai smartphone. Sebaliknya, makin lama waktu respon, smartphone terasa lebih lambat dan ini akan sangat mengganggu.

Samsung Galaxy A04s dibekali refresh rate 90 Hz. (Samsung)

Refresh rate 90 Hz diklaim membuat layar lebih smooth saat digunakan untuk scrolling konten-konten di media sosial dan lebih stabil saat streaming lewat YouTube.

"Dengan harga Rp 2.099.000, Galaxy A04s sudah dibekali dengan layar 90 Hz yang smooth dan nyaman di mata, dan Triple Camera 50 MP yang bikin pengguna bisa bikin berbagai macam konten tanpa khawatir karena kualitasnya yang jernih. Semua itu dilengkapi dengan prosesor yang bikin nyaman buka berbagai aplikasi media sosial dengan lancar dan baterai 5.000mAh yang tahan seharian,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia pada Galaxy Media Session hari ini (30/09/2022).

Perusahaan turut membenamkan teknologi Eye Comfort Shield untuk menemani fitur refresh rate 90 Hz. Perangkat hadir dengan tiga varian warna yaitu Black, Copper, dan Green.

HP Samsung Galaxy A04s bisa dibeli melalui situs resmi resmi Samsung dan channel penjualan online resmi di beberapa e-commerce. Terdapat bonus senilai total hingga Rp 283.000 berupa gratis Youtube Premium selama 2 bulan dan Spotify Premium selama 3 bulan yang bisa diklaim di Samsung Gift serta free Telkomsel Bundling Max paket data hingga 16GB + 5GB per bulan dengan membayar Rp 42.000 setiap bulan selama 12 bulan.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!