Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 01 Oktober 2022 | 09:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Era sekarang HP tidak hanya digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi saja, tetapi HP juga sering dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi oleh karena itu tidak heran apabila banyak orang yang mencari HP dengan spesifikasi kamera yang bagus.

Saat ini ada banyak merk HP yang bagus untuk foto mulai dari Samsung, Oppo, Realme, Poco, hingga Xiaomi.

Namun selain melihat ukuran megapiksel yang dimiliki oleh kamera HP, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar performa kamera HP kamu tetap maksimal yaitu hindari paparan sinar matahari langsung ke lensa kamera HP kamu.

Hindari terjadinya benturan keras pada bagian kamera dan bersihkan lensa kamera HP kamu secara berkala dengan kain lembut.

Nah bagi kamu yang memiliki budget di bawah 3 jutaan, berikut ini rekomendasi HP yang bagus untuk foto yang mampu memberikan hasil foto yang maksimal :

Memotret dengan kamera HP. (Pixabay)

1. Samsung Galaxy A22

Samsung Galaxy A22 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.999.000 ini sudah dibekali dengan empat kamera utama berukuran 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Dan untuk kamu yang hobby selfie, HP ini akan memberikan foto selfie yang jernih karena memiliki kamera depan berukuran 13MP.

2. Poco M4 Pro

HP dengan kamera terbaik selanjutnya yaitu Poco M4 Pro yang memiliki layar berukuran 6,43. HP yang dibanderol dengan harga Rp 2.799.000 ini sangat cocok untuk kamu yang hobby fotografi karena pada bagian belakangnya telah dibekali triple kamera berukuran 64 MP + 8 MP + 2 MP, dan pada bagian kamera depannya didukung kamera berukuran 16 MP.

3. Xiaomi Redmi 10c

Xiaomi Redmi 10c yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.8 jutaan ini memiliki resolusi kamera belakang yang cukup besar yaitu berukuran 50 MP dan 2 MP, sedangkan pada kamera depannya dibekali dengan kamera berukuran 5 MP.

4. Realme C25Y

Realme C25Y dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan telah dibekali dengan kamera terbaik yang masing-masing berukuran 50 MP pada kamera utama, 2MP macro, 2MP B&W, dan 8MP kamera depan.

5. Samsung Galaxy A13

Samsung Galaxy A13 yang memiliki panel layar LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.499.000. Pada bagian kamera nya terdapat kamera utama berukuran 50 MP, kamera ultra wide berukuran 5 MP, kamera makro berukuran 5 MP dan kamera depth sensor berukuran 2 MP. sedangkan pada bagian depannya dibekali dengan kamera berukuran 8MP.

6. Infinix Note 10

Infinix Note 10 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.8 jutaan ini hadir dengan konsep triple camera pada bagian belakangnya dengan kombinasi 48 MP + 2 MP + 2 MP spesial monochrome. Sedangkan pada bagian depannya dibekali dengan kamera berukuran 16 MP.

7. Oppo A55

HP Oppo yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.699.000 ini terkenal karena memiliki resolusi kamera depan yang cukup besar yaitu berukuran 16 MP.

Pada bagian kamera belakang nya pun tidak kalah, HP Oppo A55 ini bekali dengan triple kamera yang masing-masing memiliki ukuran 50 MP main + 2 MP macro + 2 MP depth.

Itulah beberapa rekomendasi HP yang bagus untuk foto dengan harga dibawah 3 jutaan yang bisa jadi pilihan kamu. Jadi apakah kamu sudah menentukan HP mana yang akan kamu beli?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series