Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 01 Oktober 2022 | 18:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Maps merupakan aplikasi peta online dari Google yang bisa kamu nikmati secara gratis untuk mendapatkan petunjuk arah yang detail dari suatu lokasi yang kamu cari, termasuk apabila kamu ingin mencari ATM yang paling dekat dengan lokasi keberadaan kamu.

Cara mencari ATM terdekat di Google Maps bisa kamu lakukan dengan mengakses Google Maps melalui browser web ataupun melalui smartphone kamu.

ATM atau Automatic Teller Machine adalah perangkat elektronik yang melayani nasabah bank dalam melakukan transaksi perbankan secara mandiri tanpa perlu dilayani oleh seorang teller.

Mesin ATM ini hadir di berbagai lokasi-lokasi strategis sebagai fasilitas yang disediakan oleh pihak bank untuk memudahkan para nasabahnya ketika ingin melakukan proses transaksi tanpa perlu repot-repot datang langsung ke kantor bank.

Beberapa transaksi keuangan yang bisa kamu lakukan melalui mesin ATM diantaranya yaitu melakukan pengecekan saldo rekening tabungan, melakukan transaksi penarikan sejumlah uang yang tersimpan di rekening tabungan, melakukan transaksi setor tunai untuk memasukkan sejumlah uang ke rekening tabungan, melakukan transfer antar rekening bank, dan melakukan pembayaran tagihan tertentu.

Google Maps/Google

Nah sekarang kamu pasti sudah penasaran kan bagaimana sih cara mencari ATM terdekat di Google Maps? Caranya mudah kok, kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini saja:

  • Jangan lupa untuk mengaktifkan terlebih dahulu fitur gps pada perangkat yang kamu gunakan untuk mengakses Google Maps
  • Lalu buka Google Maps melalui browser web ataupun dengan menginstall aplikasi Google Maps pada smartphone kamu
  • Pada kolom pencarian yang muncul di halaman awal Google Maps, ketik ATM terdekat dan tekan tombol search
  • Setelah itu Google Maps akan memunculkan semua ATM yang paling dekat dengan lokasi keberadaan kamu
  • Klik pada salah satu rekomendasi ATM terdekat yang ingin kamu kunjungi
  • Kemudian klik pada opsi rute untuk mendapatkan petunjuk jalan menuju ATM tersebut
  • Pilih mode transportasi yang akan kamu gunakan untuk sampai ke ATM tersebut, apakah kamu akan mengendarai mobil, motor, transportasi umum, atau berjalan kaki
  • Langkah selanjutnya kamu hanya tinggal klik pada opsi mulai dan lakukan perjalanan ke ATM yang ingin kamu kunjungi, selama
  • perjalanan kamu akan mendapatkan notifikasi suara secara langsung yang mengarahkan navigasi
  • Apabila kamu telah sampai di lokasi ATM terdekat yang kamu tuju maka navigasi tersebut akan secara otomatis berhenti dan kamu bisa
  • Langsung klik pada opsi selesai

Itulah cara mencari ATM terdekat di Google Maps yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Oh iya selain dengan mengetik kata kunci ATM terdekat di kolom pencarian, kamu juga bisa loh mencari ATM terdekat dengan mengklik langsung fitur ATM yang berada di menu bar bagian atas tepatnya di bawah kotak pencarian Google Maps. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Mission EVO Rilis di Google Play Store, Game Survival Shooter Terbaru