Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Oktober 2022 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara mencari ATM BRI terdekat di Google Maps denga mudah? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Google Maps bagaimana menemukan ATM terdekat dengan mudah.

Bagi kamu nasabah setia bank bri yang sering melakukan transaksi tarik tunai, cara mencari ATM BRI terdekat di Google Maps tentu harus kamu kuasai agar kamu tidak kebingungan mencari mesin ATM BRI pada saat ingin melakukan transaksi tarik tunai.

Transaksi tarik tunai bri adalah salah satu jenis transaksi keuangan yang dilakukan oleh nasabah bank bri melalui perantara mesin ATM BRI untuk mengambil sejumlah uang yang ada di dalam rekening tabungan bri milik nasabah tersebut.

Untuk melakukan transaksi tarik tunai bri ini, kamu hanya perlu memasukkan kartu ATM BRI kamu ke mesin ATM BRI, lalu pilih bahasa yang ingin kamu gunakan apakah bahasa indonesia atau bahasa inggris, kemudian masukkan pin ATM BRI kamu dan pilih opsi menu tarik tunai.

Selanjutnya pada opsi menu penarikan dalam jumlah lain masukkan nominal uang yang ingin kamu ambil dan konfirmasi lagi nominal transaksi tarik tunai yang akan kamu lakukan.

Apabila sudah sesuai pilih opsi benar dan tunggu beberapa saat maka transaksi tarik tunai kamu akan diproses, setelah itu sejumlah uang akan keluar dari mesin ATM BRI tersebut beserta bukti transaksinya.

Apabila transaksi tarik tunai kamu telah selesai maka pada layar mesin ATM BRI tersebut akan menampilkan opsi apakah kamu ingin melanjutkan transaksi lain?

Pilih pada opsi tidak untuk mengeluarkan kartu ATM BRI kamu dan kamu bisa tarik kembali kartu ATM BRI kamu dari mesin atm.

Ilustrasi mesin ATM (Shutterstock).

Nah setelah kamu mengetahui cara untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM BRI, sekarang saatnya kamu untuk mengetahui cara mencari ATM BRI terdekat di Google Maps dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Google Maps pada hp kamu
  • Kemudian ketik ATM BRI terdekat pada kolom pencarian yang ada di bagian atas layar
  • Setelah itu aplikasi Google Maps akan secara otomatis merekomendasikan beberapa lokasi ATM BRI yang paling dekat dengan lokasi kamu saat ini
  • Pada beberapa pilihan lokasi ATM BRI yang muncul, klik pada salah satu lokasi ATM BRI yang ingin kamu kunjungi
  • Lalu klik pada opsi rute, dan pilih mode transportasi yang akan kamu gunakan apakah mobil, motor, bus atau jalan kaki
  • Selanjutnya klik pada opsi mulai, maka akan muncul rute untuk menuju lokasi ATM BRI yang telah kamu pilih

Itulah cara mencari ATM BRI terdekat di Google Maps yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Namun perlu diingat ya, setiap kali kamu mengunjungi ATM BRI jangan lupa untuk memastikan bahwa kartu ATM BRI yang kamu masukkan ke dalam mesin atm telah diambil sebelum meninggalkan mesin atm tersebut!

Manfaatkan cara mencari ATM BRI terdekat di Google Maps tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial Google Maps untuk menemukan ATM terdekat.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Bikin Google Maps Akurat dan Tidak Bikin Nyasar ke Hutan