Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 Oktober 2022 | 21:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Galaxy Z Fold4 merupakan HP lipat terbaru Samsung dengan spesifikasi premium. Perangkat ini telah dibekali oleh fitur Game Booster Plus untuk meningkatkan performa saat bermain game.

Samsung Galaxy Z Fold4 mengusung layar Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci dengan resolusi 1812 x 2176 piksel dan refresh rate 120 Hz.

Fitur layar lainnya termasuk kecerahan puncak 1200 nits, HDR10+, dan rasio layar-ke-tubuh 90,9 persen. HP lipat ini memiliki cover display Dynamic AMOLED 6,2 inci dengan lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Smartphone ditenagai chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm). Chipset premium itu dipasangkan dengan RAM 12 GB dan memori internal hingga 1 TB.

Dikutip dari situs resmi Samsung, perusahaan mengklaim bahwa mode Max FPS pada Galaxy Z Fold4 dapat digunakan untuk melibas game berat.

Samsung Galaxy Z Fold4 saat digunakan untuk bermain game. (Samsung)

Terdapat Game Booster Plus yang ada di aplikasi Game Plugins yang bisa didownload gratis di Galaxy Store. Dengan Game Booster Plus, pengguna bisa melakukan pengaturan performa, grafik, hingga FPS secara manual atau menentukan mode gaming yang tersedia secara default.

Jadi, pengguna dapat menikmati pengalaman gaming terbaik sesuai dengan game yang dimainkan. Untuk main game kasual yang tidak membutuhkan tingkat pemrosesan tinggi, kalian bisa memilih mode Battery Saving atau mengatur performa perangkat agar fokus pada power saving.

Lalu, saat ingin main game dengan motion yang sangat dinamis seperti race game, pengguna bisa memilih mode Max FPS supaya gambar yang ditampilkan tidak patah-patah.

Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Apabila Anda ingin mendapatkan kualitas gambar terbaik saat main game, Anda bisa memilih mode High Quality. Berikut penjelasan mengenai cara menggunakan Game Booster Plus di HP Samsung Galaxy Z Fold4:

  • Download aplikasi Game Plugins di Galaxy Store
  • Buka Game Plugins
  • Aktifkan toggle Game Booster Plus lalu tap OK
  • Pilih game yang ingin dimainkan.
  • Untuk mendapatkan performa maksimal saat gaming, set pengaturan performa, kualitas grafik, dan FPS, brightness full ke rata kanan dan tekan “Apply to all games” untuk menerapkan pengaturan ke seluruh game yang ada.
  • Anda bisa mengatur level dari tiap elemen sesuai kebutuhan atau memilih mode gaming yang tersedia secara default.
  • Buka game pilihan, Anda bisa mengaktifkan “Priority Mode” sehingga gaming dapat lebih lancar tanpa lagging dengan masuknya notifikasi chat seperti Whatsapp, Email, atau chat dari aplikasi lainnya.
    Fitur Game Booster Plus pada HP flagship Samsung. (Samsung)

Samsung Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15