Sabtu, 13 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - DJI resmi mengumumkan hadirnya drone komersial portabel mereka. Yakni dalam rangkaian DJI Mavic 3 Enterprise Series terbau yang resmi dikenalkan untuk pasar.

DJI Mavic 3 Enterprise Series merupakan drone profesional yang dapat melakukan banyak hal dari keperluan bisnis, pemerintah, pendidikan, polisi dan keselamatan publik.

Berapa haga DJI Mavic 3 Enterprise Series dan apa saja fitur unggulan drone ini?

Drone DJI ini terdidi akan varian DJI Mavic 3 Enterprise dan DJI Mavic 3 Thermal. Dua drone terbaru ini menawarkan peningkatan yang komprehensif untuk menyediakan teknologi drone yang aman dan efisien untuk berbagai aplikasi, dengan penawaran harga yang kompetitif di pasar dunia.

Dua drone DJI Mavic 3 Enterprise terbaru ini dirancang berdasarkan DNA kuat dari seri professional dan consumer unggulan DJI Mavic 3 yang telah dirancang untuk beroperasi dalam beragam misi komersial.

Desainnya yang ramping, portabel, dan ringkas membuatnya dapat dibawa hanya dengan satu tangan dan digunakan kapan saja. Berkat waktu penerbangan mereka yang mengesankan yakni 45 menit, DJI Mavic 3 Enterprise sangat ideal untuk operasi yang panjang.

"DJI Mavic 3 Enterprise Series berjanji memberikan solusi all-in-one yang powerful sehingga organisasi di seluruh dunia dapat melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik, lebih cerdas, mudah, dan lebih aman," kata Johannes Soekidi, Managing Director di Halo Robotics, distributor resmi untuk DJI Enterprise di Indonesia.

"Mavic 3 Enterprise akan menjadi alat yang sangat berharga dan bermanfaat untuk perlindungan lingkungan dan satwa liar, konstruksi, survei, energi, keselamatan publik, dan banyak bidang lainnya". imbuhnya.

Survei Dengan Cepat Menggunakan DJI Mavic 3 Enterprise

DJI Mavic 3 Enterprise. (DJI)

DJI Mavic 3 Enterprise (M3E) adalah drone survey dan pemetaan yang sangat efisien, menggunakan kamera 20MP wide-angle 4/3 CMOS sensor, dan lensa mechanical shutter yang mencegah motion blur, interval shoot 0.7 detik yang cepat, dan 3.3μm pixels besar dipadukan dengan mode Intelligent Low-Light, menawarkan peningkatan performa yang signifikan pada efisiensi dan akurasi dari pemetaan menggunakan drone.

Tidak hanya itu, M3E juga dilengkapi dengan kamera hybrid-zoom 12MP yang dapat melakukan zoom sebanyak 56x, memberikan resolusi gambar yang tinggi untuk foto dari jarak jauh. Dipadukan dengan RTK Module, drone M3E + RTK Module dapat mendukung mode RTK-PPK untuk peningkatan akurasi hasil pemetaan sampai ke level centimeter.

Lihat Yang Tidak Terlihat Dengan DJI Mavic 3 Thermal

DJI Mavic 3 Enterprise. (DJI)

Drone DJI Mavic 3 Thermal (M3T) memadukan kamera Zoom resolusi tinggi serta sensor thermal infrared, yang ideal untuk penggunaannya pada (1) kegiatan inspeksi dan manajemen aset; (2) pemantauan, security dan keamanan publik, seperti pemantauan titik api, pencarian dan pertolongan (SAR), operasi pemantauan, dan penggunaan aplikasi kepolisian dan juga militer, serta kegiatan intelijen.

DJI Mavic 3 Thermal menggunakan kamera 48MP dengan 1/2" CMOS sensor untuk hasil gambar yang tajam, dipadukan dengan kamera zoom telescopic 12MP yang dapat melakukan zoom sampai dengan 56x.

Side by side, fitur yang menampilkan gambar infrared thermal 61° FOV serta resolusi 640x512 bersamaan dengan gambar visual sekaligus, sensor thermal dapat digunakan untuk mengukur suhu dan memberikan peringatan alarm temperatur dengan berbagai palette warna infrared, serta fitur isotherms untuk dapat membantu mengidentifikasi objek atau subjek dengan suhu panas tertentu dan juga hasil gambar thermal dapat dianalisa dengan akurat untuk pengambilan keputusan yang tepat.

Dengan fitur side by side, kamera dari M3T ini dapat melakukan zoom thermal dan visual secara bersamaan sebanyak 28x untuk secara mudah membandingkan hasil gambar visual serta thermal secara cepat.

Transmisi Gambar Generasi Selanjutnya

DJI Mavic 3 Enterprise. (DJI)

Dengan jangkauan kontrol maksimum 15 km, Transmisi DJI O3 Enterprise memungkinkan drone Mavic 3 Enterprise untuk terbang lebih jauh dan mengirimkan sinyal dengan stabilitas yang lebih tinggi yang mana cukup mengurangi kekhawatiran pilot selama penerbangan.

DJI Mavic 3 Enterprise memberikan high frame rate dengan kecepatan 1080p/30fps. Jarak transmisi adalah proxy untuk kekuatan sinyalnya itu sendiri, M3E akan selalu terbang sesuai dengan hukum dan peraturan setempat, termasuk menerbangkan drone dalam jarak pandang operator kecuali jika diizinkan.

Penerbangan Bebas Khawatir dengan Peningkatan Keamanan Penerbangan

DJI Mavic 3 Enterprise. (DJI)

DJI selalu memimpin industri drone dalam mengembangkan fitur keselamatan yang inovatif, dan DJI Mavic 3 Enterprise series mewariskan obstacle sensing yang sudah ditingkatkan dan sistem navigasi untuk memberi pilot drone panduan yang mereka butuhkan agar lebih aman.

Drone DJI Mavic 3 Enterprise series termasuk DJI AirSense, yang menerima sinyal ADS-B dari pesawat tradisional di area tersebut untuk memperingatkan pilot drone tentang lalu lintas udara lain di dekatnya.

Sistem baru DJI APAS 5.0 yang sudah ditingkatkan khususnya fitur obstacle sensing dengan zero blind spots sudah didukung oleh enam omnidirectional fish-eye sensors.

Rangkaian Alat Terbaru Untuk Profesional:

  • DJI Mavic 3 Enterprise Series hadir dengan alat baru yang menggabungkan aksesori dan software untuk misi profesional.
  • DJI RC Pro Enterprise adalah professional remote controller dengan kecerahan layar 1.000-nit untuk visibilitas yang jelas di bawah sinar matahari langsung dan mikrofon internal untuk komunikasi yang jelas.
  • Modul RTK memungkinkan para profesional survei untuk mencapai akurasi tingkat sentimeter dengan dukungan untuk jaringan RTK, layanan jaringan RTK khusus, dan D-RTK 2 Mobile Station.
  • D-RTK 2 Mobile Station adalah GNSS receivers dengan presisi tertinggi dari DJI yang support ke semua sistem navigasi utama satelit global, D-RTK 2 Mobile Station menyediakan pengkoreksian secara real-time.

Dengan mencolokkan Speaker, pilot akan dapat menyiarkan pesan dari atas, juga didukung oleh sistem text-to-speech, audio storage, dan looping, untuk meningkatkan efisiensi pencarian dan penyelamatan.

Paket Software Lengkap:

  • Drone DJI Mavic 3 Enterprise berada di pusat software tercanggih untuk operasi drone, memungkinkan aerial platform mencapai potensi penuh sebagai alat untuk pengumpulan data, pemetaan, fleet management dan operasi penerbangan.
  • DJI Pilot 2 adalah flight interface yang didesain untuk meningkatkan efisiensi piloting dan keselamatan penerbangan. Drone dan payload control dapat dengan mudah diakses hanya dengan satu ketukan. Pengguna dapat mengakses hardware drone, video live-stream, dan data foto.
  • DJI FlightHub 2, software manajemen operasi cloud all-in-one untuk armada drone, yang mana FlightHub 2 memungkinkan operator drone untuk mengelola operasi penerbangan secara efisien dengan perencanaan rute dan manajemen misi.
  • DJI Terra adalah software pemetaan yang dilengkapi dengan fitur untuk semua tahapan pekerjaan, mulai dari perencanaan misi hingga pemrosesan model 2D dan 3D.
  • DJI Thermal Analysis Tool 3.0 membantu para profesional untuk menganalisis, membuat anotasi, dan memproses gambar yang diambil oleh Mavic 3T menggunakan DTAT 3.0 untuk mendeteksi kelainan suhu dalam inspeksi mereka.

Memenuhi Protokol Keamanan Data Profesional Tinggi

Pelanggan DJI Enterprise mengharapkan standar keamanan dan privasi yang ketat untuk data mereka. DJI Mavic 3 Enterprise Series menawarkan fitur keamanan canggih untuk mengamankan foto, video, catatan penerbangan, dan data lain yang dihasilkan selama penerbangan sensitif.

Saat diaktifkan, Local Data Mode akan menerapkan DJI Pilot 2 flight control app dari mengirim dan menerima data apapun melalui internet. Ini memberikan jaminan keamanan tambahan bagi operator penerbangan yang melibatkan infrastruktur penting, proyek pemerintah, atau misi sensitif lainnya. Radio link antara pesawat dan fitur remote controller memiliki enkripsi AES-256 yang kuat.

Harga dan Ketersediaan

Berapa harga DJI Mavic 3 Enterprise Series ini di Indonesia? Drone DJI Mavic 3E dan DJI Mavic 3T Enterprise sekarang tersedia dan dapat dibeli hari ini di Halo Robotics dan Reseller Prioritas bersertifikat di Indonesia:

  • Ritel Versi Standard DJI Mavic 3 Enterprise Rp. 64,300,000 (termasuk 11% PPN)
  • Ritel Versi Standard DJI Mavic 3 Thermal Rp 87,650,000 (termasuk 11% PPN)

BACA SELANJUTNYA

Penyumbang Drone di Ukraina, Startup Ini Dapat Suntikan Dana Triliunan Rupiah