Rabu, 22 Maret 2023
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 06 Oktober 2022 | 20:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pengguna Apple Watch terpaksa dilarikan ke rumah sakit gara-gara gawai adanya malfungsi pada gawainya. 

Kali ini, alih-alih memperingatkan pengguna tentang jantung yang berdetak kencang, atau irama jantung yang berpotensi fatal, Apple Watch 7 Series meledak setelah kepanasan dan berasap.

Dilansir dari Phone Arena, pengguna menjelaskan bahwa dia pertama kali merasa bahwa jam tangan itu semakin panas dari biasanya.

Melihat bagian belakang jam tangan, dia memperhatikan bahwa bagian belakangnya telah retak dan layar menunjukkan peringatan bahwa suhu jam tangan terlalu tinggi dan perlu dimatikan untuk mendinginkan diri.

Hal ini menyebabkan terjadinya panggilan yang dilakukan dengan Dukungan Apple di mana pelanggan akhirnya terhubung dengan manajer yang membuka penyelidikan.

Manajer mengatakan kepada pengguna Apple Watch untuk tidak menyentuh jam tangan sampai dia mendengar kabar dari Apple.

Harga Apple Watch Series 7 menyasar segmen premium. Ilustrasi: Apple Watch Series 7. (Apple)

Tetapi keesokan paginya, situasinya bahkan lebih buruk. Jam tangan itu bahkan lebih panas sehingga layar retak.

Pemilik jam tangan kemudian mengambil perangkat untuk mengambil beberapa gambarnya untuk Apple dan mulai mengeluarkan suara berderak.

Jadi dia mencoba melemparkannya ke luar jendela ketika perangkat itu meledak meninggalkan bekas luka bakar di sofanya.

Terkait hal ini, korban khawatir tentang keracunan timbal, berlari ke ruang gawat darurat meskipun Apple Watch tidak mengandung cukup timbal untuk meracuni seseorang.

Setelah perangkat dibersihkan, pengguna sekali lagi menghubungi Apple dan diberitahu bahwa masalahnya masuk kategori"prioritas utama" dan bahwa dia akan mendengar reaksi dari Apple Senin ini (3/10/2022). Namun, Apple tidak kembali kepadanya sampai kemarin (yaitu hari Rabu).

Apple mengatur agar jam tangan itu diambil sehingga dapat diperiksa di laboratoriumnya.

Tetapi ia ingin pelanggannya menandatangani dokumen yang mengharuskannya untuk tetap diam tentang insiden itu. Dia tidak akan menandatangani dokumen itu dan sebaliknya, dia berbicara dengan media 9to5Mac tentang apa yang terjadi.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

Tak Terkalahkan, iPhone 14 Pro Jadi HP Terbaik di GLOMO 2023