Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 Oktober 2022 | 10:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagaimana cara menghubungkan AirPods ke HP Android ternyata bisa dilakukan. Sebenarnya Apple membuat AirPods dan AirPods pro eksklusif untuk produknya, namun ternyata bisa juga disambungkan ke perangkat lain.

Ketahui kalau perangkat TWS dari Apple ini memang bisa disambungkan ke HP Android melalui Bluetooth.

Dirangkum dari Android Authority, Jumat (7/10/2022), koneksi Bluetooth adalah standar di jutaan perangkat, termasuk smartphone termasuk HP Android. 

Sementara Apple memiliki beberapa trik di iPhone dan perangkat lainnya, standar seperti Bluetooth dan banyak codecnya berfungsi dengan Android dan PC, bahkan PS5 dengan adaptor, bukan hanya peralatan Apple.

Lalu bagaimana cara menghubungkan AirPods ke HP Android tersebut? AirPods bahkan bisa menjadi salah satu opsi yang lebih baik untuk HP Android, baik Samsung, LG, Nokia, Google Pixel, atau lainnya.

Apa pun itu, jika memiliki Bluetooth dan masih berfungsi, itu akan terhubung ke AirPods. Namun tidak serta-merta mudah dilakukan.

Jika kamu tidak menginginkan AirPods, ada banyak pilihan untuk alternatif AirPods terbaik di bawah 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,5 Juta  dan bahkan di bawah 50 dolar AS atau sekitar Rp 760 Ribuan. 

AirPods Pro. (Apple)

Langkah pertama, cara menghubungkan Apple AirPods ke HP Android :

Buka casing AirPods dan pastikan AirPods berada di dalam casing, bukan di luar. Kemudian, saat kamu siap untuk memasangkan:

  1. Pertama, tekan tombol putih di bagian belakang kasing AirPods. Satu-satunya LED pada casing akan menyala putih. Kamu harus terus menahan tombol sampai LED berkedip putih. Setelah itu, kamu siap untuk memasangkan AirPods dengan HP Android.
  2. Buka menu Bluetooth di HP Android kamu. Gesek untuk membuka menu pengaturan cepat, tekan dan tahan ikon Bluetooth, atau temukan koneksi Bluetooth melalui Pengaturan. Sub-menu yang disebut sesuatu seperti Koneksi/Perangkat Terhubung/Konektivitas perangkat, dan kemudian Bluetooth.

Pastikan Bluetooth diaktifkan, dan cari perangkat yang tersedia. AirPods akan ditampilkan sebagai opsi selama kasing AirPods masih berkedip putih. Ketuk “pasangkan” dan izinkan HP dan AirPods membuat sambungan ke HP kamu.

AirPods sekarang harus terhubung ke perangkat Android kamu dan akan selalu terhubung kembali secara otomatis saat Bluetooth HP aktif.

Langkah kedua, cara memasangkan AirPods ke PC Windows :

Ada proses serupa untuk memasangkan AirPods dengan PC Windows, baik desktop atau laptop.

  1. Tekan tombol putih di bagian belakang kasing AirPods. Satu-satunya LED pada casing akan menyala putih. Kamu harus terus menahan tombol sampai LED berkedip putih. Setelah itu, kamu siap untuk memasangkan AirPods dengan HP Android kamu.
  2. Klik ikon Windows di bilah alat desktop dan pilih Setelan.

Pilih Bluetooth & perangkat dan klik “Tambahkan perangkat”. AirPods akan ditampilkan sebagai opsi selama kasing AirPods masih berkedip putih.

Tunggu hingga PC kamu menemukan AirPods, yang akan muncul di daftar perangkat Bluetooth yang tersedia.
Klik “AirPods”, dan perangkat akan tersambung.

Itulah bagaimana cara menghubungkan AirPods ke HP Android maupun perangkat lainnya. Selama ada Bluetooth, TWS Apple ini bisa disambungkan. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Dari Kabel USB-C hingga TWS, Olike Hadirkan Aksesori Resmi Bertema Doraemon