Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 07 Oktober 2022 | 20:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google kini telah meluncurkan seri ponsel unggulan Pixel 7 dan smarwatch bernama Pixel Watch.

Tak cuma itu, dilansir Gizmochina, , di acara tersebut, Google juga memamerkan Tablet Pixel, yang dijadwalkan diluncurkan pada 2023.

Beberapa penggemar Pixel tengah menunggu Google untuk membuat pengumuman tentang ponsel lipat perdananya.

Sayangnya, Google belum membocorkan terkait Tablet Pixel tersebut.

Namun, analis Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young telah memperkirakan jangka waktu peluncuran Pixel foldable. Nama pemasaran resmi dari Pixel foldable belum diketahui.

Sebuah laporan yang muncul pada awal tahun ini mengklaim bahwa perangkat itu disebut Pixel Notepad. Lebih lanjut terungkap bahwa ponsel lipat pertama Google akan lebih murah daripada ponsel lipat Samsung.

Jadi, kapan Pixel Notepad akan diluncurkan? Menurut Young, Pixel foldable akan hadir pada Q1 2023. Sayangnya, ia tidak memberikan informasi baru mengenai spesifikasi Tablet Pixel.

Pixel Notepad kemungkinan akan terlihat seperti ponsel lipat OPPO Find N, yang berarti mungkin memiliki desain yang lebih kecil.

Di bagian luar, Pixel Notepad diprediksi memiliki kamera utama 64 megapiksel (Sony IMX787), lensa ultra lebar 12 megapiksel (Sony IMX386), dan kamera telefoto 10,8 megapiksel (Samsung S5K3J1).

Untuk selfie, perangkat ini diprediksi dilengkapi kamera 10,8 megapiksel (S5K3J1). Di bagian dalam, ponsel ini diprediksi memiliki kamera 8 megapiksel (Sony IMX355).

Pixel foldable dikatakan ditenagai oleh chipset Tensor. Belum dapat dikonfirmasi apakah ponsel akan memiliki SoC Tensor tahun lalu atau Tensor G2 baru, yang mendukung seri Pixel 7.

Selain itu tablet dilaporkan akan menawarkan pengalaman Android 13. Perangkat ini juga diharapkan menawarkan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

 

Suara.com/Ummi Hadyah Saleh

BACA SELANJUTNYA

Apa itu Google Gemini? Teknologi AI Pesaing ChatGPT