Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 12 Oktober 2022 | 10:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran mengenai Oppo Reno 9 beredar masif dalam beberapa minggu ke belakang. Laporan terbaru mengungkap penampakan Oppo Reno 9 dan prediksi sensor kameranya.

Setelah kotak penjualan bocor, leaker kini memperlihatkan desain bodi HP Oppo terbaru. Leaker berinisial Panda mengungkap perangkat yang diduga sebagai Oppo Reno 9 melalui akun Weibo.

Modul kamera hampir mirip dengan model Oppo Reno generasi sebelumnya. Terdapat modul kamera berbentuk persegi yang menempel di bodi bagian belakang.

Kita bisa melihat dua sensor kamera berukuran besar dan sensor kecil lain yang menemaninya. Perusahaan nampak membenamkan flash LED berbentuk cincin tepat di bawah sensor kamera yang lebih kecil.

Perangkat turut mempunyai flash tambahan. Perlu diketahui, perusahaan baru saja merilis tiga ponsel Reno 8 series di China. Ketiga smartphone tersebut termasuk Reno 8, Reno 8 Pro, dan Reno 8 Pro Plus.

Perangkat yang diduga sebagai Oppo Reno 9 bocor ke publik. (Weibo)

Masing-masing HP Oppo ini mengusung chipset Dimensity 1300, Snapdragon 7 Gen 1, dan Dimensity 8100 Max. Spesifikasi perangkat cukup berbeda dibanding model yang meluncur ke Indonesia.

Perusahaan merilis Oppo Reno 8 Pro 5G dengan chipset MediaTek Dimensity 8100 dan sensor kamera utama Sony IMX766 ke Tanah Air. Dua perangkat lain yang dipasarkan ke Indonesia adalah Oppo Reno 8 5G (Dimensity 1300), Oppo Reno 8 4G (Snapdragon 680) dan Oppo Reno 8Z 5G (Snapdragon 695).

Leaker yang terkenal dengan tingkat akurasi bocoran tinggi, Digital Chat Station mengungkap bahwa Oppo sedang mengerjakan Reno 9 series.

Dikutip dari Gizmochina, leaker mengklaim bahwa HP Oppo anyar bakal mengemas chipset SM7325. Oppo Reno 8 Pro diketahui membawa chipset Snapdragon 7 Gen 1.

Perangkat yang diduga sebagai Oppo Reno 9 bocor ke publik. (Weibo)

Generasi penerus yang kemungkinan besar dinamai Oppo Reno 9 Pro dikabarkan mengusung chipset Snapdragon 778G, klaim leaker. Meski Reno 9 Pro diperkirakan akan menampilkan chip lama, leaker membocorkan bahwa itu akan mengalami peningkatan.

Oppo Reno 9 kemungkinan datang dengan sensor utama 64 MP. Seri Reno lain diprediksi mengusung sensor Sony IMX766 50 MP.

Digital Chat Station mengungkap bahwa selain chip Snapdragon 7-series, jajaran Oppo Reno 9 akan menampilkan Dimensity 8-series. Perangkat diharapkan dapat debut pada kuartal terakhir tahun ini di China. (Bagi kalian yang ingin mengikuti informasi menarik seputar gadget, teknologi, dan viral bisa mengunjungi serta follow Facebook HiTekno di LINK INI)

BACA SELANJUTNYA

Kamera Andalan untuk Pemula, Cek Harga Canon EOS R100