Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Redmi K60 diyakini bakal mengusung segudang fitur premium. Leaker populer membocorkan bahwa Redmi K60 akan mengandalkan chipset kencang Qualcomm dan sensor kamera Sony.

Setelah merilis Redmi K50 Ultra pada Agustus lalu, perusahaan kini sedang mengerjakan Redmi K60. Leaker Digital Chat Station mengungkap bahwa Redmi K60 akan mengandalkan dapur pacu Snapdragon 8 series.

Sebagai informasi, HP Redmi K50 Ultra memiliki chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 bersistem fabrikasi 4 nm. Sayang, leaker tak memberikan rincian terkait identitas komersial Snapdragon 8 series yang dimaksud di atas.

Snapdragon 8 Gen 1 dan Snapdragon 8 Plus Gen 1 terkenal sebagai chipset kencang yang mampu menembus skor 1 juta poin di AnTuTu. Leaker mengklaim bahwa Redmi K60 hadir dalam dua model pengisian daya.

Model pertama membawa fast charging 67 W dan wireless charging 30 W. Redmi K60 versi lebih tinggi mengusung fast charging 120 W dan wireless charging 30 W. Dikutip dari NDTV, Redmi K60 akan membawa fitur premium pada layar termasuk resolusi 4K.

HP Redmi K50 Pro, generasi sebelum Redmi K60 Pro. (Xiaomi)

Sebagai informasi, beberapa anggota dari HP Redmi K50 termasuk Redmi K50, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro Plus, Redmi K50 Gaming, dan Redmi K50 Ultra. Belum diketahui apakah bocoran ini mengarah pada Redmi K60 versi standar atau mungkin varian Pro-nya.

Digital Chat Station mengklaim bahwa Redmi K60 series akan mengadopsi strategi platform ganda Dimensity/Snapdragon. Hal itu berarti perangkat juga meluncur dalam dua varian chipset.

Kedua chipset memiliki sistem fabrikasi 4 nm TSMC. Ini mengarah pada chipset gahar Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000 Plus.

HP Redmi K50 Pro. (Xiaomiui)

Smartphone membawa sensor kamera belakang utama 50 megapiksel dan dapat mengemas pemindai sidik jari di dalam layar.

HP Redmi K60 series diprediksi mengandalkan sensor Sony IMX766. Xiaomi diharapkan untuk menerapkan fitur yang mirip dengan Dynamic Island milik Apple pada perangkat yang akan datang. (Bagi kalian yang ingin mengikuti informasi menarik seputar gadget, teknologi, dan viral bisa mengunjungi serta follow Facebook HiTekno di LINK INI.)

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy S23 FE Muncul di Situs Sertifikasi, Bawa Fast Charging 25 W