Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara membuat daftar halaman otomatis di Microsoft Word cukup mudah untuk dilakukan. Ikuti tutorial Microsoft Word yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini untuk kamu.

Ketahui bagaimana cara membuat daftar halaman otomatis di Microsoft Word ini karena akan sangat meringankan pekerjaankamu.

Mudah dan cepat dalam membuatnya, tutorial Microsoft Word ini juga memudahkan dalam mengerjakan dokumen.

Cara membuat daftar halaman otomatis di Microsoft Word ini cocok dalam membuat Daftar halaman atau Daftar pustaka.

Sebagai diketahui, Daftar halaman atau Daftar pustaka merupakan daftar yang berisi semua buku atau tulisan ilmiah yang menjadi rujukan dalam melakukan penelitian.

Daftar halaman merupakan hal penting dalam suatu dokumen oleh karena itu cara membuat daftar halaman otomatis di Microsoft Word ini wajib kamu kuasai agar kamu bisa membuat daftar pustaka dengan lebih mudah dan cepat.

Daftar halaman biasanya berisi tentang nama penulis, judul tulisan, penerbit, identitas penerbit, dan tahun terbit yang diletakkan pada bagian akhir sebuah dokumen Microsoft Word.

Microsoft Word. (Microsoft)

Dalam proses pembuatannya, daftar halaman harus sesuai dengan format yang berlaku dan tentu saja berbeda-beda berdasarkan jenis referensi yang digunakan sehingga apabila dilakukan secara manual pasti akan sangat merepotkan.

Dengan cara membuat daftar halaman otomatis di Microsoft Word ini, kamu tidak perlu repot-repot mengetik secara manual dan mengatur format daftar halaman satu per satu.

Karena itu tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Microsoft Word untuk memudahkan kamu. Yakni bagaimana cara membuat daftar halaman otomatis di Microsoft Word dengan mudah.

Fitur Tersembunyi Microsoft Word, Ketahui untuk Lebih Jago ada DI SINI.

Nah, simak langkah-langkah dibawah ini untuk cara membuat daftar halaman otomatis di Microsoft Word:

  1. Buka dokumen dalam Microsoft Word yang ingin kamu buat daftar halaman otomatisnya
  2. Lalu cari kutipan yang ingin kamu buat daftar pustakanya
  3. Setelah menemukan kutipannya, arahkan kursor pada bagian akhir kalimat kutipan dan klik menu References
  4. Kemudian klik menu Insert Citation
  5. Dan pilih menu Add New Source
  6. Maka akan muncul dialog box untuk mengisi informasi sumber kutipan, isi informasi yang dibutuhkan sesuai dengan sumber kutipan kamu
  7. Setelah terisi semua klik OK
  8. Selanjutnya arahkan kursor ke halaman Daftar Pustaka di dokumen Word kamu, dan klik menu References
  9. Kemudian klik menu Bibliography
  10. Lalu pilih menu Insert Bibliography
  11. Setelah itu maka informasi sumber kutipan yang sudah kamu isi sebelumnya akan otomatis muncul di halaman Daftar Pustaka kamu
  12. Selesai! Namun perlu diingat ya, apabila kamu ingin menambahkan sumber kutipan lain maka pastikan kamu juga melakukan update di halaman Daftar Pustaka dengan cara mengarahkan kursor ke Daftar Pustaka, lalu klik kanan dan pilih opsi Update Field

Cara Download Microsoft Word Gratis dan Legal, ikuti tutorial DI SINI.

Itulah beberapa cara membuat daftar halaman otomatis di Microsoft Word yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

BACA SELANJUTNYA

Cara Ngeprint Dokumen Bolak-balik di Microsoft Word