Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Headset Quest Pro VR/MR Meta baru saja diresmikan, dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon XR2+ Gen 1 yang baru. Untungnya, Qualcomm sendiri kini telah menerbitkan beberapa detail lebih lanjut tentangnya.

Dilansir dari GSM Arena, Snapdragon XR2+ Gen 1, hadir dengan alur pemrosesan gambar baru yang mencapai latensi kurang dari 10ms, membuka kunci passthrough video penuh warna untuk realitas campuran (MR).

Ini juga mendukung video 8K 60fps 360 derajat, teknologi 'persepsi bersamaan', termasuk pelacakan kepala, tangan, dan pengontrol, rekonstruksi 3D, pemetaan ruangan otomatis, dan kepadatan piksel tinggi.

Chip ini memiliki kinerja termal yang 30% lebih baik dan daya berkelanjutan 50% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Menariknya, pengontrol Meta Quest Touch Pro ditenagai oleh platform Snapdragon 662, yang memungkinkan mereka untuk melacak melalui beberapa kamera posisi tertanam dan menawarkan latensi ultra-rendah ke headset.

Qualcomm mengatakan beberapa OEM telah berkomitmen untuk meluncurkan perangkat yang didukung oleh XR2+ pada akhir tahun. Sejauh ini, chip Snapdragon XR memberi daya pada lebih dari 60 perangkat XR (eXtended Reality) di seluruh dunia.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 12 Lite vs POCO X5 Pro 5G, Duel HP Snapdragon 778G