Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 17 Oktober 2022 | 10:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi baru saja memperkenalkan perangkat barunya yaitu Redmi A1 Plus. Membawa dukungan baterai jumbo, spesifikasi Redmi A1 Plus begitu ciamik di harga jual yang murah yaitu Rp 1 jutaan saja.

Perilisan perdana untuk Redmi A1 Plus dilakukan di India. Seri ini disebut-sebut akan diperkenalkan secara global di wilayah Asia nantinya dalam waktu dekat.

Dilansir dari GSM Arena, secara spesifikasi, Redmi A1 Plus bukanlah perangkat baru dari Xiaomi. Perangkat ini merupakan versi upgrade dari pendahulunya yaitu Redmi A1.

Perbedaan mencolok dari Redmi A1 dan Redmi A1 Plus ini ada pada sensor sidik jari yang berada di bagian bodi perangkat. Jeroan Redmi A1 Plus menggunakan Helio A22 SoC yang menjalankan MIUI 12 berbasis Android 12 Go Edition.

Layar perangkat Redmi A1 Plus ini menggunakan tipe HD Plus berukuran 6,52 inci. Layar ini membawa kamera selfie di bagian depan beresolusi 5 MP.

Redmi A1 Plus. (Redmi via GSM Arena)

Panel belakang Redmi A1 Plus membawa tekstur kulit dengan sistem kamera ganda. Sensor pertama perangkat ini menggunakan resolusi 8 MP serta unit QVGA sebagai sensor sekunder.

Fitur lainnya yang menyempurnakan Redmi A1 Plus adalah baterai jumbo 5.000 mAh yang bisa diisi melalui port microUSB bertenaga 10W. Fitur lainnya yang dibawa adalah jack headphone 3.5 mm serta slot kartu microSD.

Redmi A1 Plus meluncur secara resmi dalam dua varian RAM dan memori internal. Varian pertama yaitu RAM 2 GB dan memori internal 32 GB dijual 91 dolar AS atau setara Rp 1,4 jutaan. Sedangkan varian kedua yaitu RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dijual 103 dolar AS atau setara Rp 1,5 jutaan.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia