Rabu, 08 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 17 Oktober 2022 | 20:52 WIB

Hitekno.com - Realme diprediksi dapat merilis dua HP baru dalam beberapa bulan ke depan. Leaker populer Digital Chat Station membocorkan bahwa terdapat dua perangkat Realme dengan chipset kencang.

Berdasarkan bocoran, perusahaan diharapkan dapat merilis smartphone yang menyasar kelas menengah dan menengah premium.

Masing-masing perangkat mengusung chipset MediaTek Dimensity 1080 dan Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Kabar gembira, smartphone diyakini bakal dibanderol dengan harga "kompetitif". Sayang, leaker belum mengungkap nama komersial dari dua perangkat tersebut.

HP Realme anyar ini bakal menawarkan kecepatan refresh tinggi, baterai besar, dan dukungan pengisian cepat. Dikutip dari Gizmochina, rumor yang beredar mengklaim bahwa Dimensity 1080 bisa menjadi dapur pacu Realme 10 Pro Plus.

Realme 10 Pro Plus 5G kantongi sertifikasi NBTC. (GSM Arena)

Smartphone kemungkinan dapat meluncur di bawah merek Realme Q series di China. Di sisi lain, perangkat dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1 bisa jadi merupakan Realme GT Neo 4.

HP Realme tersebut dikabarkan menampilkan layar 1,5K dengan PWM frekuensi tinggi. Realme 10 Pro Plus akan menjadi generasi penerus Realme 9 Pro Plus. Generasi sebelumnya mengusung chipset Dimensity 920.

Cukup masuk akal apabila generasi penerus yaitu Realme 10 Pro Plus mengandalkan dapur pacu yang setingkat lebih tinggi.

Realme 9 Pro Plus. (Instagram/ realmeindonesia)

Pada laporan sebelum ini, perangkat Realme RMX3686 (diyakini sebagai Realme 10 Pro Plus) telah muncul di situs sertifikasi China Quality Certification (CQC) dan NBTC Thailand.

Realme 10 Pro Plus diharapkan mengadopsi layar AMOLED dengan kecepatan refresh tinggi.

Sebagai perbandingan, Realme 9 Pro Plus memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz.

Apabila terdapat peningkatan, refresh rate 120 Hz tentu membuat perangkat lebih bisa bersaing di kelas menengah.

Deretan spesifikasi di atas masih sekadar bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari perusahaan. Mengingat smartphone sudah lolos sertifikasi resmi, Realme 10 Pro Plus diharapkan dapat meluncur dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Hadirkan Peningkatan Besar dari Generasi Sebelumnya