Selasa, 23 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, Apple akan segera memperkenalkan seri iPad Pro terbaru dari keluarganya dalam waktu dekat. Rumor terbaru menyebut bahwa seri ini akan hadir dengan dukungan prosesor M2 yang lebih tangguh dari sebelumnya.

Prosesor anyar yang disematkan pada seri iPad Pro terbaru ini merupakan perubahan paling besar yang dihadirkan oleh Apple pada perangkat anyarnya tersebut.

Mengutip dari GSM Arena, dua seri terbaru dari iPad Pro yang akan menggunakan prosesor M2 yang lebih canggih ini antara lain iPad Pro 12.9 inci dan iPad Pro 11 inci.

Dua seri terbaru dari Apple ini juga nantinya akan mendukung fitur hover di Apple Pencil yang mendapat peningkatan pada konektivitas serta fitur kamera yang bekerja dengan lebih baik.

Perubahan pada prosesor M2 ini menghadirkan CPU 8-inti dengan peningkatan kinerja mencapai 4 kali lebih baik serta efisiensi yang meningkat serta GPU 10-inti. Mesin chipset ini juga hadir dengan mesin Neural 16-inti.

iPad Pro 11 2021. (Apple)

Sebelumnya, prosesor M2 ini sudah digunakan pada MacBook Air 2022 dan MacBook Pro 13 inci. Apple mengklaim bahwa prosesor M2 ini hadir dengan peningkatan kinerja grafis sebanyak 35 persen lebih cepat.

Sedangkan mesin prosesor M2 ini membawa kinerja grafis yang meningkat sebanyak 35 persen lebih cepat bersama pembelajaran mesin sebanyak 40 persen dan bandwith memori 50 persen yang lebih cepat daripada prosesor M1 yang dirilis sebelumnya.

Secara spesifikasi dua seri baru dari iPad Pro membawa sejumlah kesamaan dengan seri yang lalu. Secara harga, kedua perangkat ini juga tidak jauh berbeda walaupun menggunakan prosesor M2 terbaru.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga