Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Oktober 2022 | 09:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi mengumumkan adanya fitur integrasi antara Galeri MIUI dengan Google Photos. Di mana pengguna nantinya akan bisa memigrasikan media foto dan video mereka ke Google Photos pada 2023 mendatang.

Hal ini dikarenakan Xiaomi akan menghentikan dukungan fitur sinkronisasi Galeri MIUI dengan Xiaomi Cloud.

Diwartakan Suara.com, Xiaomi juga mengungkapkan bahwa itu akan memungkinkan pengguna untuk memindahkan media mereka ke Google Photos seperti dalam rencana sebelumnya.

Namun kabar terbaru menyebutkan kalau Xiaomi akan menghadirkan integrasi Google Photos dengan Galeri MIUI mulai minggu depan.

Xiaomi mengatakan bahwa itu mengintegrasikan fungsi pencadangan Google Photos ke dalam Galeri MIUI. Integrasi akan ditayangkan dengan versi aplikasi yang baru.

Pembaruan akan diluncurkan melalui toko aplikasi GetApps Xiaomi. Nantinya pembaruan ini akan pertama kali tersedia di Singapura mulai 24 Oktober 2022.

Pengguna Xiaomi Cloud yang sudah ada, akan dapat memigrasikan media mereka ke Google Photos. Selain itu, mereka akan ditawari uji coba 3 bulan keanggotaan Google One (100GB).

Xiaomi Cloud hanya menawarkan penyimpanan gratis 5GB dan paket keluarganya terbatas di China. Di sisi lain, Google menyediakan penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

Selain itu, dengan keanggotaan Google One, pengguna tidak hanya dapat memperluas penyimpanan tetapi juga dapat menambahkan hingga 5 anggota keluarga.

Sebelumnya, Xiaomi akan meluncurkan integrasi Google Foto dengan Galeri MIUI adalah tahun 2023.

Kita nantikan saja perubahan resmi yang dilakukan Xiaomi dengan Galeri MIUI dan integrasi Google Photos tersebut. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3