Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 21 Oktober 2022 | 17:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp mengumumkan fitur baru bulan lalu bernama Call Links. Dilansir dari Phone Arena, fitur ini secara resmi mulai diluncurkan dalam skala yang lebih besar.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk membuat panggilan grup, dengan atau tanpa video, hanya dapat diakses dengan tautan sederhana.

Panggilan ini dapat menampung hingga 32 orang sekaligus, sedangkan tautan itu sendiri berlaku selama 90 hari.

Tentunya, semua yang diundang harus memiliki akun WhatsApp dan sampai sekarang, fitur tersebut hanya didukung di ponsel.

Jika Anda harus membuka Tautan Panggilan di aplikasi web desktop WhatsApp, itu akan memberi tahu Anda tentang batasan dan memberi Anda beberapa opsi untuk melakukan panggilan grup melalui telepon Anda, seperti tautan lain dan kode QR.

Fitur ini tentu membuat WhatsApp berhadap-hadapan dengan Zoom dan Google Meet.

Kedua layanan tersebut menyediakan video call hingga 100 peserta tanpa biaya tambahan.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Christian Wiediger)

Anda juga bisa mendapatkan akses ke opsi tambahan dengan harga premium. Panggilan Zoom bisa mencapai 300 peserta, sementara Google menawarkan fitur seperti streaming langsung ke YouTube.

Kedua layanan akan memungkinkan Anda bergabung dalam panggilan tanpa akun, yang membuatnya sedikit lebih mudah diakses.

Google bahkan memiliki keunggulan tambahan di sini: kebanyakan orang sudah menyiapkan akun, karena Anda tidak dapat benar-benar memanfaatkan perangkat Android tanpa satu pun akun Google.

Anda bahkan dapat menggunakan akun Google Anda untuk masuk ke Zoom. Meskipun WhatsApp masih memerlukan nomor telepon Anda, artinya satu-satunya penghalang yang benar-benar dicabut oleh Tautan Panggilan adalah memiliki nomor orang lain di daftar kontak Anda.

Meskipun layanan WhatsApp sepenuhnya gratis, ia tidak memiliki fitur tambahan selain panggilan suara.

Tetapi misi mereka juga berbeda: membiarkan orang berkomunikasi dengan bebas, tanpa hambatan. Dan Tautan Panggilan sepenuhnya cocok dengan hal ini.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!