Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Untuk kamu yang bekerja sebagai karyawan, diganggu bos dan urusan kantor di WhatsApp saat sedang cuti tentu adalah hal yang menyebalkan. Terhindar dari hal ini, berikut cara terlihat offline di WhatsApp.

Sudah lama dinanti-nanti, kini WhatsApp secara resmi memperkenalkan fitur barunya yang memungkinkan pengguna untuk terlihat offline di aplikasi chat tersebut.

Sejak pertama kali rilis, tanda online di WhatsApp kerap kali menjadi momok untuk pengguna. Pasalnya, tanda ini menjadi informasi untuk pengirim pesan mengenai penerima yang sedang online atau offline di WhatsApp.

Untuk kamu yang tidak selalu fast respon dalam membalas pesan, fitur ini tentu sangat dihindari. Sebelum akhirnya ada fitur baru untuk terlihat offline di WhatsApp, pengguna sering mengupayakan sejumlah cara untuk menghilangkan tanda online di WhatsApp.

Tidak perlu bersusah payah, khusus pengguna iPhone, simak cara terlihat offline di WhatsApp ini. Agar terhindar dari pengirim pesan yang tidak kamu harapkan, jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara terlihat offline di WhatsApp. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Langkah pertama untuk terlihat offline di WhatsApp adalah dengan masuk ke aplikasi berbagi pesan tersebut. Kemudian masuk ke pilihan 'Settings' lalu ke 'Account' lalu ke 'Privacy'.

Selanjutnya, pada bagian 'Last Seen & Online' pilih pilihan 'Nobody' di Last Seen dan 'Same as Last Seen' pada bagian 'Who can see when i'm online'. Jika aturan tersebut sudah disesuaikan maka dipastikan kamu akan terlihat offline di WhatsApp.

Hilangnya tanda online di WhatsApp ini membuat pengirim pesan tidak akan mendapat informasi apapun mengenai status pengguna. Agar terhindar dari pengirim pesan yang tidak kamu inginkan, jangan lupa mengikuti cara terlihat offline di WhatsApp ini ya.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!