Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masalah WhatsApp down sempat terjadi dan menghebohkan pengguna di Indonesia hari ini, Selasa (25/10/2022). Dilaporkan kalau layanan pesan WhatsApp sempat bermasalah sejak 14.00 WIB.

Namun kini layanan pesan WhatsApp di Indonesia telah pulih kembali dan normal di hari yang sama, sekitar pukul 15.52 WIB berdasarkan pantauan tim HiTekno.com dari Suara.com.

Dari pantauan, keluhan WhatsApp down tidak lagi ditemui. Baik melalui aplikasi chat mobile maupun WhatsApp Web telah bisa diakses kembali oleh pengguna. 

Kirim chat pun sudah bisa lancar kembali seperti dalam pantauan sejak pukul 15.52 WIB. Pesan-pesan kembali bisa dikirim dan diterima, WhatsApp Web juga beroperasi kembali dan fitur panggilan sudah bisa digunakan.

Sebelumnya, dilaporkan kalau layanan pesan dan aplikasi chat WhatsApp dilaporkan tumbang sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun kini layanan dan aplikasi chat WhatsApp dari Meta ini telah bisa digunakan lagi sekitar pukul 15.52 WIB. 

Dengan demikian masalah pada layanan pada hari ini berlangsung sekitar hampir dua jam di Indonesia.

WhatsApp Down tidak Hanya di Indonesia

WhatsApp Web. (WhatsApp)

Tumbangnya layanan WhatsApp pada hari ini sebenarnya terjadi bukan di Indonesia saja. Para pengguna aplikasi tersebut di Filipina, India, Eropa dan Amerika Serikat juga mengeluhkan masalah yang sama.

WhatsApp pun sempat menduduki urutan pertama di daftar topik paling trending di Twitter dunia pada hari ini.

Sejauh ini baik WhatsApp maupun perusahaan induknya, Meta belum membeberkan penyebab erornya layanan WhatsApp yang menimpa hampir seluruh pengguna di dunia.

Meta, lewat juru bicaranya, hanya mengatakan bahwa tumbangnya WhatsApp sudah diketahui perusahaan dan akan diperbaiki dalam waktu sesingkat-singkatnya.

WhatsApp down, dengan skala global seperti hari ini, pernah terjadi pada 2021 lalu. Tetapi ketika itu beberapa aplikasi Meta lainnya seperti Instagram, Facebook dan Messenger juga tumbang.

Adapun hari ini hanya WhatsApp yang bermasalah, sementara Facebook dan Instagram masih bisa digunakan dengan lancar.

Beruntung kini masalah WhatsApp down telah selesai, pengguna aplikasi chat ini sudah bisa lagi berkirim pesan dengan lancar. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya