Minggu, 05 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus ini bisa kamu ikuti dengan mudah. Screenshot di iPhone memang berbeda dengan HP Android.

Namun tenang, tim HiTekno.com telah merangkum tutorial iPhone berikut ini untuk kamu bagaimana cara screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dengan mudah.

Apple sendiri telah memasarkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus sebagai varian dari smartphone terbaru mereka. Juga menjadi seri terendah dari keluarga iPhone 14.

Meski begitu, dua iPhone baru ini tetap mendapatkan berbagai fitur menarik dari sistem operasi iOS terbaru yang dihadirkan Apple.

Lalu bagaimana cara screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dengan mudah? Tenang, tim HiTekno.com telah merangkum tutorial iPhone berikut ini.

Berikut ini beberapa cara screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang bisa kamu lakukan:

1. Tombol Fisik

Mirip dengan yang ada di HP Android, cara screenshot ini memanfaatkan tombol fisik yang disediakan Apple pada iPhone terbaru ini.

Yakni melalui menekan tombol power dan volume naik pada sebelah body secara bersamaan. Saat menekan, tahan selama 2 detik sampai layar berkedip atau muncul suara.

iPhone 14 Series. (Apple)

2. Tombol Rahasia di Belakang iPhone

Sebelum menggunakan cara screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus ini, kamu harus lebih dulu mengaktifkannya melalui setting di iPhone, kemudian Accessibility > Touch > Back Tap.

Pada bagian Back Tap, akan muncul pilihan dua ketukan atau tiga. Sesuaikan sendiri kesukaan kamu untuk mengambil screenshot melalui tombol rahasia ini.

Lalu cara menggunakannya, kamu cukup mengetuk dua atau tiga kali tergantung pengaturan kamu pada bodi belakang iPhone 14 dan iPhone 14 Plus ini.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Erajaya)

3. Assistive Touch

Cara ini cukup bisa diandalkan oleh banyak perangkat iPhone. Yakni fitur bawaan sistem operasi iOS yang banyak diminati pengguna.

Sebelumnya, kamu harus mengaktifkannya dulu melalui masuk ke Setting kemudian Accessibility > Touch > Assistive touch lalu pilih dan aktifkan.

Untuk menggunakannya, kamu perlu memencet titik putih besar yang muncul di layar. Kemudian pilih menu Device > More > Screenshot.

Itulah tiga cara screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dengan mudah dilakukan. Bisa tanpa harus menambah aplikasi khusus.

BACA SELANJUTNYA

Iklan Samsung Makin Berani! Bujuk Konsumen Agar Tinggalkan iPhone dan Pilih Galaxy Z Flip4